Rumah Warga Miskin di Bisappu Ludes Terbakar, HPMB Bantaeng Minta Pemerintah Peka

  • Whatsapp
Ikhsan

BANTAENG, Suara Jelata— Kader Himpunan pelajar Mahasiswa Bantaeng (HPMB), Ikhsan, menyoroti Pemerintah setempat yang dianggap acuh terhadap kondisi warganya yang tertimpa musibah di Dusun Morowa, Kecamatan Bisappu, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Kebakaran yang menimpa pemilik rumah, Saniati dan Maudu pada 18 April 2020 lalu menyebakan mereka kehilangan seluruh harta bendanya. Dan hingga saat ini belum ada pemerintah setempat yang memberikan bantuan dan jaminan bagi korban.

Berita Lainnya

Menurut Kader HPMB ini, Pemerintah harusnya andil, terlebih Maudu adalah lansia yang seharusnya memang diberikan perhatian. Selasa, (05/05/2020).

“Setelah didiskusikan bersama kawan-kawan HPMB, memang korban ini harus memang dikawal dan diberikan bantuan. Kasian, di tengah pandemi Covid-19 yang untuk mencari pendapatan susah. Juga harus diuji dengan bencana kebakaran,” kata ketua Satgas Covid-19 ini.

“Selama ini, kami hanya bisa memberikan bantuan sembako, kalau lebih lanjut sekiranya pemerintah setempat dapat membantu”, tambahnya.

Dia juga mengecam bahwa masalah yang menimpa korban, pemerintah setempat harus turun tangan dalam membantu.

“Pemberian sembako oleh Satgas HPMB bisa saja hanya bisa memenuhi kebutuhan selama seminggu. Maka dari itu, setelah itu apa lagi” tegasnya.

Diakui Ikhsan, jika sebeluknya dirinya sudah mediakan seminggu yang lalu, namun korban baru saja mengadu tidak bisa apa-apa lagi.

“Saya menilai, pemerintah tidak memperhatikan rakyatnya kalau begini modelnya. Sekarang masa darurat covid-19, orang punya rumah pun masih butuh bantuan apalagi orang yang sudah kehilangan rumahnya” kuncinya.

Taqwa

loading...
  • Whatsapp