Sistem Online, Siswi SMPN 2 Samaturu Kolaka Ini Lebih Suka Belajar di Kelas

  • Whatsapp
Rezky

KOLAKA, Suara Jelata— Siswa SMPN 2 Samaturu sejak 10 Maret 2020 sampai hari ini menjalani pembelajaran secara online menggunakan beragam aplikasi belajar digital.

Beragam tanggapan dari siswa dan guru pada media pembelajaran digital selama masa pandemi Covid-19 yang telah menjalani bulan kedua.

Berita Lainnya

Salah seorang siswa SMPN 2 Samaturu Kolaka, Andi Rezky Aminelly
mengatakan, kalau disuruh memilih ia lebih suka belajar langsung pada kelas fisik karena bisa langsung bertatap muka dengan guru saat belajar dan bercengkrama dengan teman-teman.

Ketika ditanya perihal belajar online, bisa belajar dengan santai tanpa harus pakai seragam dan tanpa harus menempuh perjalanan yang lumayan jauh.

“Tetapi sebaliknya duka dalam belajar digital adalah tidak bisa langsung bercengkrama dengan teman dan guru” jelasnya, (6/5).

Di tengah pandemi Covid-19, pembelajaran online adalah cara efektif memutus rantai penyebaran wabah virus ini.

Sejak di berlakukan pembelajaran online, sekolah ini memperhatikan siswa, para guru tidak pernah absen membawakan materi secara online setiap hari.

Selama pembelajaran online, para guru memperhatikan siswa-siswanya, mereka selalu berusaha menjelaskan sebuah materi sampai siswa benar-benar mengerti walaupun melalui sistem online.

Selain itu para guru juga tidak membebani deadline yang mepet pada saat memberikan tugas.

Para guru juga tak pernah lupa selalu mengingatkan siswa agar tetap waspada dengan rajin mencuci tangan, menjaga kebersihan lingkungan dan tidak keluar rumah jika tidak ada hal penting.

SMPN 2 Samaturu sejak dulu di kenal salah satu SMP sangat disiplin. Sekolah ini setiap tahun selalu menjuarai Lomba Gerak Jalan Tingkat Kabupaten saat perayaan 17 Agustus, bukan hanya itu, sekolah ini masih memiliki banyak prestasi.

Citizen Report

loading...
  • Whatsapp