Patut Dicontoh, Desa Pasimarannu Sinjai Pajang Nama Penerima Bantuan BLT DD

  • Whatsapp

Kadis Infokom Sinjai, Irwan Suaib memperhatikan nama penerima bantuan BLT DD Desa Passimarannu, di Desa Ini nama penerima bantuan dipajang sebagai bentuk transparansi, (Dok. Zhar)

SINJAI, Suara Jelata—Desa Passimarannu, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai sudah menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) dana desa untuk Warganya yang terdampak Covid-19 hari ini. Jumat, (8/5/2020).

Bacaan Lainnya

Passimarannu merupakan Desa pertama di Kabupaten Sinjai yang menyalurkan bantuan untuk 167 KK Warga yang terjaring dalam penerima bantuan.

Selain itu, dengan asas transparansi, daftar nama penerima bantuan sebelumnya dipajang dalam bentuk pengumuman di Desanya.

Hal ini mendapat apresiasi dari Bupati Sinjai, Andi Seto Gadista Asapa yang turut membagikan bantuan secara door to door.

“Semua penerima namanya ditempel dan bisa dilihat langsung oleh masyarakat, supaya betul-betul ketahuan siapa yang menerima dan siapa yang belum menerima, kita harap ini bisa jadi contoh bagi desa lain, ” kata Seto.

Untuk yang tidak tertera namanya sebagai penerima, menurut Seto bisa di cek di Dinas Sosial Sinjai.

Karena bisa saja ada dalam penerima bantuan lainya yang disediakan baik dari Pemerintah pusat hingga Kabupaten.

“Jadi, saya sarankan memang kalau pun ada yang tidak ada namanya di bantuan langsung tunai dana desa, silakan hubungi dinas Sosial atau melihat langsung di website yang sudah disiapkan Pemda ” terangnya.

Hari ini, Desa Pasimarannu, Kecamatan Sinjai Timur, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat yang terdampak akibat Virus Corona atau Covid-19.

Bantuan yang bersumber dari Dana Desa tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) didampingi Ketua TP PKK Andi Nurhilda Daramata Seto.

Selain Bupati, penyaluran yang dilakukan secara door to door turut dilakukan oleh Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, Sekda Sinjai Akbar dan para Pimpinan Forkopimda.

(*****)

loading...
  • Whatsapp