Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat Salurkan Bantuan Beras Polri ke Masyarakat

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Menyadari pandemi Covid-19 sangat berdampak pada warga, Bhabinkamtibmas Desa Terasa dan Desa Turungan Baji, Brigadir Ilham Nur menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa Beras 10 Kg/KK yang terdampak Covid-19 sebanyak 130 Kg. Kamis, (21/05/2020).

Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat mengaku, kegiatan berupa penyaluran Bansos ini merupakan salah satu program Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam rangka penanganan dan pencegahan Covid-19 kepada warga yang terdampak .

Bacaan Lainnya

“Tidak banyak yang kami berikan, tapi kami berharap dapat bermanfaat dan meringankan beban warga yang terkena dampak Covid-19″, tuturnya.

Dalam penyaluran bantuan, Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Barat dilakukan dengan door to door dan di kantor Desa, sehingga tidak menimbulkan kerumunan dan selalu memperhatikan prosedur kesehatan.

“Sembari menyalurkan bantuan tersebut, anggota kami juga menyampaikan himbauan dan edukasi mencegah penyebaran Covid-19 seperti menghindari tempat keramaian, menjaga jarak jika berkomunikasi dengan orang lain, dan rajin mencuci tangan dengan sabun” ucap Kapolsek Sinjai Barat, Kasri SH.

Gerakan bakti sosial Polri Peduli Covid-19 ini, sesuai dengan arahan Kapolri, dimana Polri turun langsung membantu warga dalam masa-masa sulit pandemi covid 19 saat ini.

Bhabinkamtibmas menyalurkan sesuai data yang telah disiapkan di wilayahnya kepada warga kurang mampu yang belum tersentuh bantuan dari Pemerintah.

“Mudah-mudahan dengan bantuan ini sedikit membantu dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari. Walaupun bantuan ini tidak seberapa nilainya, akan tetapi dapat mengurangi beban hidup sehari hari warga kurang mampu yang terkena dampak virus covid 19” harapnya.

Nihan

loading...
  • Whatsapp