562 KK Warga Sinjai Timur Terima BST

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Kantor Pos Indonesia Cabang Sinjai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) di wilayah Kecamatan Sinjai Timur, Jumat (22/5/2020).

Total sebanyak 562 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari 13 Desa/kelurahan menerima bantuan dari Kementerian Sosial tersebut.

Bacaan Lainnya

Guna menjalankan protokol kesehatan Covid-19, Kantor Pos melakukan sistem jemput bola dengan mendatangi desa-desa penerima manfaat sehingga tidak terjadi kerumunan masyarakat.

Selain itu juga diberlakukan pembagian jam sesuai dengan asal desa sehingga sangat membantu warga untuk tertib dan tidak menumpuk.

Berdasarkan pantauan, pembagian BST ini disalurkan di Kantor Desa masing-masing, kecuali Kelurahan Samataring yang dipusatkan di Aula Kantor Camat Sinjai Timur.

Koordinator TKSK Kabupaten Sinjai Muh. Iklan mengatakan bahwa sumber pendataan bantuan BST ini berasal dari seluruh instansi yang ada di Sinjai yang terdampak akibat covid-19.

“Jadi mereka ini adalah pelaku usaha, petani dan profesi lainnya dimana mereka ini pekerjaannya terdampak akibat adanya virus corona. Sebelumnya mereka didata oleh berbagai instansi kemudian diserahkan Ke Dinas Sosial lalu dikirim ke Kemensos, “katanya.

Kepala Kantor Pos Cabang Sinjai Hamzah mengatakan bahwa penyaluran BST ini sebelumnya juga dilaksanakan di Kecamatan Sinjai Selatan, Sinjai Utara dan Tellulimpoe.

“Hari ini kita rampungkan di Sinjai Timur, bila ada warga tercatat sebagai penerima BST namun tidak sempat hadir di Kantor Desa, maka bantuannya itu tidak hangus dan bisa diambil di Kantor Pos, ” tandasnya.

Sementara itu salah satu penerima BST, Sulaeman menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Pemerintah yang memiliki kepedulian terhadap warganya yang kesulitan di tengah wabah covid-19 saat ini.

“Alhamdulillah bantuan ini sangat berguna sekali Pak. Saya yang berprofesi sebagai tukang service televisi sangat merasakan dampak penurunan penghasilan selama covid-19, semoga adanya bantuan ini bisa menghidupi istri dan anak, ” ucapnya semringah.

Dalam berbagai kesempatan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) berharap segala bantuan yang disalurkan baik melalui anggaran Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten maupun desa bisa dimanfaatkan masyarakat selama pandemi covid-19 ini.

“Mudah-mudahan bantuan tersebut dapat dipergunakan untuk membeli kebutuhan hidup sehingga masyarakat yamg pekerjaannya tidak jalan bisa berdiam diri di rumah saja untuk memutus mata rantai penularan covid-19, dan saya harapkan bantuan yang ada tidak ada yang tumpang tindih dan semoga tepat sasaran, “kata Bupati ASA.

Adv

loading...
  • Whatsapp