Jalan Kaki 5 KM, IKA SMKN 1 Sinjai 2018 Beri Bantuan

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata–Ikatan alumni SMKN 1 Sinjai angkatan 2018 melakukan bagi-bagi paket sembako kepada fakir miskin yang ada di Kecamatan Sinjai Timur, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Jumat, (22/5/2020).

Informasi yang berhasil diterima, bantuan berupa paket sembako yang dibagikan senilai 210 ribu rupiah setiap Kepala Keluarga yang dapat.

Bacaan Lainnya

Koordinator kegiatan, Riswandi mengatakan tujuan kegiatan berbagi ini untuk meringankan beban warga yang terdampak Covid-19 juga ingin merekatkan ukhuwah dan sebagai persiapan makanan di Idul Fitri.

“Jadi penerima bantuan, yaitu mereka yang fakir miskin berdasarkan kriteria fakir miskin yang hidup sebatang kara. Bantuan ini hasil dari open donasi selama dua hari dan dana terkumpul sebanyak 2.150.000 juta rupiah,” katanya.

Lanjutnya, lokasi yang disusuri saat melakukan penyaluran bantuan harus melewati akses jalanan yang cukup sulit, pasalnya rumah warga yang dikunjungi jauh dari pusat kota.

“Kami melewati perbukitan jalan kaki sejauh 5 km yang jalanannya sangat rusak parah, tapi Alhamdulillah dengan semangat teman-teman sehingga kita bisa menjangkau orang yang memang butuh uluran tangan dari kita semua,” tutupnya.

Fatahillah

loading...
  • Whatsapp