Putus Penyebaran Corona, Soppeng Lakukan Uji Swab Massal

  • Whatsapp

SOPPENG, Suara Jelata—Bupati Soppeng, Kaswadi Razak, melakukan pertemuan dengan beberapa jajarannya di kediaman pribadinya, Kamis malam (21/5/2020).

Dalam pertemuan tersebut juga di hadiri oleh Sekertaris Daerah, Tenri Sessu dan beberapa Kepala SKPD.

Bacaan Lainnya

Kadis Kominfo Soppeng, Sarianto, yang turut hadir mengatakan bahwa dalam rapat ini membahas tentang persiapan pelaksanaan uji Swab Covid-19 massal pada hari Jumat 22 Mei 2020.

“Hari Jumat ini direncanakan akan diadakan uji Swab massal dengan sampel 10 orang di setiap Desa/Kelurahan Se-Kabupaten Soppeng,” ungkap Sarianto.

Uji Swab massal ini berdasarkan hasil tim surveylens Dinas Kesehatan, dengan adanya Swab massal ini semoga bisa memberikan contoh role model daerah lainnya.

“Semingu terakhir ini yang disasar adalah claster jamaah tabliq dan santri dari temboro, alhasil kita mampu melewatinya dengan pemetaan Claster lebih terukur dan kali ini yang akan di uji swab massa terutama yang claster pasar tradisional maupun pasar modern, termasuk para tomas dan toda di masing-masing desa dan kelurahan setempat ” ucapnya.

Lanjut ia katakan bahwa apa yang menjadi harapan Bupati dengan hasil uji Swab ini nantinya adalah penekanan dan pencegahan.

Sekaligus memutus mata rantai penyebarannya virus corona atau covid 19 di Kabupaten Soppeng.

“Bahkan untuk memperlancar pengambilan uji Swab massal tersebut nantinya, Bapak Bupati telah menambahkan 1 armada mobil yang juga akan membackup pengambilan sample swab,” tutup Kadis Kominfo.

NA

loading...
  • Whatsapp