Bersama Karang Taruna, Pemdes Saohiring dan FDS Lakukan Penyemprotan

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah, Kabupaten Sinjai, Pemerintah Desa bekerja sama dengan Karang Taruna Makkawarue Desa Saohiring dan Forum Desa Saohiring (FDS) kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di lingkungan Kantor Desa Saohiring, Mesjid se-Desa Saohiring dan Posko Covid-19 Desa. Sabtu, (23/5/2020).

“Masalah Covid-19 telah menjadi pandemi, maka untuk memutus mata rantai penyebarannya, harus mendapatkan dukungan dari semua pihak, bukan hanya pemerintah desa” ujar Andi Darmawansata, Kades Saohiring.

Bacaan Lainnya

Sementara, Sofyan, selaku ketua Forum Desa Saohiring (FDS) menganggap bahwa hal ini sengat tepat dilakukan berhubung situasi sedang menjelang Idul Fitri.

“Mudah-mudahan kegiatan ini mampu mengingatkan warga jika pandemi masih ada, di mana Desa Saohiring berada di zona kuning” katanya.

Di sisi lain, Annisar selaku ketua Karang Taruna Makkawarue Desa Saohiring mengungkapkan rasa terima kasihnya ke sejumlah pihak yang terlibat pada kegiatan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa, BPD, Babinsa, Babinkabtibmas dan Forum Desa Saohiring (FDS) atas kerjasamanya. Penyemprotan disinfektan dan pembagian ratusan masker kepada warga desa saohiring ini bagian dari gerakan Karang Taruna dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19” jelasnya.

Diketahui, kegiatan ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya setelah sebelumnya dilakukan pada Ahad 10 Mei 2020 lalu.

Nihan

loading...
  • Whatsapp