Pimpinan OPD di Sinjai Percayakan Zakatnya di Baznas

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Penerimaan zakat, infak dan sedekah oleh Baznas Kabupaten Sinjai, baik dari kalangan aparatur sipil negara (ASN) maupun masyarakat telah dilaksanakan sejak beberapa pekan lalu.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan sejumlah pejabat Lingkup Pemkab Sinjai bahkan mempercayakan Baznas dalam melakukan pembayaran zakat di bulan suci ramadhan Tahun ini.

Bacaan Lainnya

Kini, kantor Baznas yang terletak di Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara kembali didatangi oleh dua pejabat Pemkab Sinjai.

Keduanya, adalah Kepala Dinas Kesehatan Sinjai Andi Suryanto Asapa dan Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Sinjai Irwan Suaib, Jumat (22/5/2020) malam. Keduanya datang dan didampingi masing-masing.

Ketua Baznas Sinjai, Ahmad Muzakkir mengatakan, antusias masyarakat untuk menyetorkan zakatnya sangat luar biasa kali ini. Apalagi setelah kedatangan Bupati ASA beberapa waktu lalu.

“Yang sangat menggembirakan itu setelah kedatangan pak Bupati yang menyetorkan langsung zakatnya itu, ternyata gaungnya sangat luar biasa, sehingga dua hari terakhir ini betul-betul banyak diikuti oleh OPD baik, itu secara pribadi maupun institusional,” ungkapnya.

Artinya apa, kepercayaan publik terhadap pengelolaan zakat lewat Baznas lumayan besar untuk kali ini. Bukan hanya, OPD tetapi kata dia, tingkat instansi vertikal juga antusias.

“Alhamdulillah sangat menggembirakan, dari nilai pengumpulannya juga cukup Lumayan apalagi dari sisi zakat Fitranya. Ini benar-benar memberikan edukasi kepada masyarakat dan ini sampai ke pelosok-pelosok gaungnya,” ujar Ahmad Muzakkir.

Dia menuturkan, batas terakhir pembayaran zakat fitrah ini sampai pada Sabtu (23/5/2020) malam, karena itu akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan sebelum idul fitri.

Adv

loading...
  • Whatsapp