299 KK di Pulau Sembilan Sinjai Terima BST Tahap I

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kecamatan Pulau Sembilan Kabupaten Sinjai tahap 1 sebanyak 299 kartu keluarga mulai disalurkan.

Penyalurannya dilakukan dimasing – masing kantor Desa oleh petugas penyalur dari PT. POS Indonesia Cabang Sinjai. Rabu, (27/05/2020)

Berita Lainnya

Hamsah, Petugas penyalur dari PT. Pos Indonesia Cabang Sinjai menyampaikan bahwa total data secara keseluruhan penerima BST di Kecamatan Pulau Sembilan sebanyak 299 KK.

”Untuk Desa Persatuan yang menerima 6 KK dari total 7 KK, Desa Pulau Padaelo yang menerima 7 KK dari total 8 KK dan Desa Pulau Harapan penerima sebanyak 109 KK dari total 145 KK, sedangkan Desa Pulau Buhung Pitue total 139 KK yang akan disalurkan setelah Desa Pulau Harapan”. Katanya.

Lebih lanjut Hamsah, mengatakan penyebab 2 KK yang tidak menerima di Desa Pulau Persatuan dan Desa Pulau Padaelo itu dikarenakan tidak ada surat pemberitahuan yang didapat dari PT. POS Indonesia Cabang Sinjai.

”Ada juga yang ada namanya di daftar nominatif penerima BST, tetapi tidak menerima surat pemberitahuan, silahkan tanyakan ke Dinas Terkait atau Ke Kantor POS Sinjai, Karena kami hanya menyalurkan”. Pungkasnya.

Berdasarkan pantauan hari ini, ada lima lokasi yang disiapkan yakni di Gedung Pertemuan untuk penerima BST dari Kelurahan Alehanuae dan Lamatti Rilau, Aula Kantor Camat Sinjai Utara untuk warga dari Kelurahan Lappa.

Selanjutnya, Gedung Pemuda untuk penerima BST dari Kelurahan Balangnipa, Kantor Pos Sinjai untuk warga Kelurahan Bongki dan Aula Kantor Kelurahan Biringere untuk warga Biringere sendiri.

Kepala Kantor Pos Sinjai H. Hamzah saat ditemui mengatakan bahwa penyaluran BST ini adalah masih tahap pertama untuk warga yang yang belum sempat mencairkannya beberapa waktu lalu.

“Hari ini kita kembali salurkan BST tahap pertama di lima lokasi untuk kecamatan Sinjai Utara sebab pada penyaluran BST beberapa waktu lalu masih banyak warga yang tidak sempat mencairkannya sehingga hari ini kita kembali salurkan,” ujarnya.

Bukan hanya itu kata Hamzah, penyaluran BST saat ini juga berlangsung di Kecamatan Pulau Sembilan di masing-masing desa.

“Tadi pagi petugas kami berangkat kesana dan ada empat titik kami siapkan disana sesuai desanya masing-masing,” kuncinya.

Untuk mengatasi kekurangan personil dari Kantor Pos Sinjai, dalam penyaluran BST ini pihaknya juga dibantu dari pegawai Kantor Pos Cabang Bulukumba.

Atir

loading...
  • Whatsapp