Transparan Penyaluran BLT DD, Pemdes Massaile Sinjai Libatkan Pemuda Desanya

  • Whatsapp

Salah satu pemuda Desa Massaile, Asnawir, mengatakan, Pemuda Desa Massaile, berterima kasih dengan Pemerintah Desa atas dilibatkannya dalam penyaluran BLT.

SINJAI, Suara Jelata—Sebagai bentuk trasparansi penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa, pemerintah desa (Pemdes) Massaile, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Sinjai melibatkan pemuda di Desanya. Sabtu, (30/5/2020).

Berita Lainnya

Terlihat hari ini (30/5) sejumlah pemuda ikut serta melakukan penyaluran dengan sistem door to door ke Masyarakatnya.

Mereka bersama Kepala Desa Massaile bersama Camat Tellulimpoe, Babinsa dan Babinkantibmas Massaile, Ketua dan anggota BPD.

Pemerintah Desa Massaile, mendatangi langsung semua penerima BLT DD sebanyak 127 KK dan melihat langsung kondisi warganya yang miskin dan berdampak Covid-19.

Sekaligus melihat langsung hasil pendataan yang dilakukan oleh Tim pendata dan sebagai bahan evaluasi apabila ada hal yang perlu diperbaiki atau disempurnakan terkait pendataan tersebut.

Salah satu pemuda Desa Massaile, Asnawir, mengatakan, Pemuda Desa Massaile, berterima kasih dengan Pemerintah Desa atas dilibatkannya dalam penyaluran BLT.

“Kami ikut berpartisipasi dalam penyaluran ini dan keikut sertaan kami ini sebagai bentuk partisipasi kami sebagai pemuda Massaile,” katanya.

Lanjut Asnawir, menuturkan, pemuda bisa menyaksikan langsung penyaluran ini secara transparan yang dilakukan oleh pemerintah Desa.

“Termasuk kami menyaksikan langsung hasil pendataan sehingga kami juga mengetahui secara langsung nama-nama penerima yang telah di data oleh tim pendata dari desa Massaile, dan mereka yang mendapatkan bantuan benar layak sesuai pengamatan kami,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Desa Massaile, Niswa mengatakan penyaluran BLT DD tahap kedua oni diharapkan dapat membantu Warganya yang membutuhkan dalam situasi pandemi saat ini.

“Selain memajang nama-nama penerima bantuan, kami juga melibatkan pemuda agar asas transparansi kelayakan penerima dapat disaksikan, dan tentunya sebagai aparat Desa, kami siap menerima masukan terkait bantuan ini agar tepat sasaran, ” kuncinya.

Takwa Ainun

loading...
  • Whatsapp