Bersama Kerja Bakti, Cara Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Timur Dekat dengan Warganya

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Bhabinkamtibmas Polsek Sinjai Timur Polres Sinjai, Bripka Sudirman melaksanakan kegiatan kerja bakti bersama-sama dengan warga dan karang taruna yang merupakan program kerja karang taruna di Dusun Dompili, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai. Minggu, (28/6/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Karang Taruna Desa Saukang Rahmansyah, Kepala Dusun Dompili Rahmat, S.Pd.

Berita Lainnya

Aktifitas kerja bakti tersebut membersihkan pinggiran jalan desa dompili.

Kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas
melaksanakan kerja bakti bersama warga di desa binaannya untuk mempererat tali silaturahmi dan menumbuhkan semangat gotong royong.

Dalam kegiatan Bripka Sudirman bersama-sama warga bahu membahu membersihkan pinggir jalan dan memangkas ranting pohon yang mengganggu pengguna jalan.

Kegiatan Bripka Sudirman untuk lebih dekat dengan masyarakat di Desa binaannya dan sekaligus untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga, agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing -masing dengan mengaktifkan Siskamling (sistem keamanan lingkungan).

Apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan agar cepat diberikan informasi kepada Bhabinkamtibmas untuk secepatnya ditindak lanjuti dan dicarikan solusi permasalahannya, jangan sampai berkembang yang dapat memicu konflik sosial.

Kapolsek Sinjai Timur, AKP. Syukur Risbiyanto mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya ditengah masyarakat.

“Harapan saya, suasana kerja bakti tersebut dapat menjalin kemitraan antara Kepolisian khususnya Bhabinkamtibmas dengan masyarakat. ” Ujarnya.

Kemitraan dengan masyarakat merupakan langkah positif dalam menekan bahaya gangguan kamtibmas. Kuncinya.

(****)

loading...
  • Whatsapp