Pengurus Karang Taruna Saoraja Turut Berpartisipasi Dalam Pembangunan Mushollah

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata— Sehari setelah dilantik, pengurus Karang Taruna Saoraja, Desa Tompong Patu, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, melaksanakan kerja bakti. Minggu, (28/06/2020).

Dalam kegiatan ini, Pengurus Karang Taruna Soraja, membantu menimbun pondasi bangunan Mushollah di salah satu Sekolah Dasar (SD) Inpres 5/81 Tompong Patu.

Berita Lainnya

Tepatnya di SD Inpres 5/81 Tompong Patu di Dusun Poleonro, Desa Tompong Patu. Minggu, (28/06/2020).

Ketua Umum Karang Taruna Saoraja, Hermansyah, mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kearifan lokal budaya setempat yaitu mengenai kegotong royongan.

“Sebagai realisasi dari tema pelantikan Karang Taruna Saoraja yaitu ‘Internalisasi Sumange Tea Lara’ Terhadap Pemuda Desa Tompong Patu Demi Terwujudnya Assedingeng Ri Decenge Melalui Karang Taruna Saoraja” katanya.

Lanjut Hermansyah, menuturkan, kata assedingeng ri decenge yang pada kali ini Karang Taruna Saoraja, berusaha untuk realisasikan, karena assedingeng ri decenge dimaksudkan bukan hanya secara harizontal terhadap internal pengurus Karang Taruna Saoraja, akan tetapi juga secara vertikal kepada pemerintah desa serta masyarakat Desa Tompong Patu.

“Dimana pemuda memang harus berperan aktif turun dalam hal pelaksanaan agenda-agenda seperti ini. Semoga kegiatan ini akan mampu terus terlaksana secara terus menerus sesuai tema pelantikan Karang Taruna Saoraja Sumange tea lara’ dan mudah-mudahan mampu bernilai ibadah di sisi Allah SWT” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres 5/81, Sukmah, menyampaikan banyak terima kasih kepada segenap pengurus Karang Taruna Saoraja, karena telah ikut serta aktif berpartisipasi dalam pembangunan mushollah SD Inpres 5/81 Tompong Patu.

“Semoga kedepannya akan senantiasa terlibat aktif membantu kegiatan kegiatan yang dilaksanakan di SD inpres 5/81 Tompong patu” kuncinya

Taqwa

loading...
  • Whatsapp