Pemuda Desa Arabika Sinjai Minta Kades Peka Soal Karang Taruna

News

SINJAI, Suara Jelata— Salah satu lembaga sosial kemasyarakatan desa, yakni Karang Taruna Wawokaraeng, Desa Arabika, Kecamatan Sinjai Barat, Kabupaten Sinjai, sudah lama tidak aktif.

Hal ini kemudian menuai beberapa komentar dari kalangan pemuda terkait dengan pembentukan kembali Karang Taruna Desa Arabika.

Andi Hermansyah, yang merupakan salah satu mahasiswa UINAM prodi Ilmu Politik, sekaligus Pemuda di Desa Arabika angkat bicara dan menyesalkan PLT kepala Desa Arabika.

Andi Emmang, mengatakan bahwa beberapa hari yang lalu dirinya mendatangi PLT Kepala Desa Arabika, terkait dengan pembentukan kembali Karang Taruna di Desanya.

Akan tetapi PLT tidak merespon dengan baik dan seolah lepas tangan dalam pembentukan karang taruna.

“Kami sudah beberapa kali menghubungi lewat via WhatsApp dan bahkan mendatangi PLT Kepala Desa, tetapi sampai saat ini tidak ada tindak lanjut akan hal tersebut,” terangnya.

Dirinya mengaku sangat menyesalkan sikap PLT Kepala Desa Arabika, yang seharusnya menjadi jembatan dalam hal pembentukan Karang Taruna.

“Semoga kedepannya Kepala Desa harus faham terkait dengan manfaat dari eksistensi Karang Taruna dan Kepala Desa harus peka terhadap keberadaan organisasi karang taruna yang memiliki peran besar dalam membantu pemerintah dalam penanganan masalah sosial di masyarakat,” bebernya.

Sementara itu, PLT Kepala Desa Arabika, Lukman, mengaku akan membentuk Karang Taruna, tetapi menunggu waktu luang.

“Nanti akan dibentuk, tapi ada waktu untuk bisa kumpul baru diadakan pembentukan karena terkendala waktu dan kondisi,” katanya.

“Nanti saya akan komunikasi degan Pemuda Arabika, kalau tentang itu” kuncinya.

Takwa Ainun

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari suarajelata.com.

Mari bergabung di Halaman Facebook "suarajelata.com", caranya klik link Suara Jelata, kemudian klik ikuti.