HMI Gowa Raya Dialog Pelaksanaan Pilkada

  • Whatsapp

GOWA, Suara Jelata— Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Gowa Raya, menggelar dialog terkait dengan pelaksanaan Pilkada yang nantinya akan dilaksanakan pada bulan Desember 2020.

Menyusun tema “Pelaksanaan Pilkada Ditengah Pandemi Covid-19” dan bertempat di Warkop Gaya Kopi, Kabupaten Gowa.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua KPU Kabupaten Gowa, Muhtar Muis, Sekretaris DPD KNPI Gowa, Alumnus zaenuddin, dan Akademisi dari UIN Alauddin Makassar Ibnu Hajar, sebagai Narasumber.

Dari hasil dialog tersebut, seluruh Narasumber berharap pada kegiatan pelaksanaan Pilkada nantinya mampu berjalan dengan baik dan harus mengedepankan anjuran dari pemerintah terkait dengan protokol kesehatan.

Ketua KPU Kabupaten Gowa, Muhtar Muis, menyampaikan akan bekerja sebaik mungkin demi kelancaran pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Gowa.

“Pelaksanaan Pilkada sudah tidak bisa lagi diundur-undur terus, cuman karena alasan adanya pandemi Covid-19, karena kita tidak tahu kapan pendemi Covid-19 ini akan berakhir” katanya.

Lanjut, anggaran yang dikeluarkan pemerintah dalam pelaksanaan Pilkada di tahun 2020 ada sedikit tambahan dengan tujuan pihak dari KPU mampu membantu pemerintah dalam menjalankan protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih.

“Saya beharap bahwa seluruh masyarakat gowa bisa bekerja sama dalam hal mengurangi penyeberan pandemi Covid-19 dengan mengedepankan aturan dari pemerintah tersebut” harapnya.

Sementara itu, Akademisi dari UIN Alauddin Makassar, Ibnu Hajar, sendiri berpesan semoga dalam kondisi seperti ini tidak ada yang menyalah gunakan anggaran dan jabatan untuk kepentingannya dalam pilkada nantinya.

“Pihak penyelenggara harus berbuat adil dan jujur dalam menjalankan tugasnya masing-masing serta tidak mengabaikan protokol kesehatan untuk keamanan masyarakat yang memiliki hak pilih” kuncinya.

Wawan

loading...
  • Whatsapp