PP Sinjai Selatan dan Baznas Galang Dana Untuk Korban Banjir di Masamba

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila, kecamatan Sinjai Selatan Bekerjasama dengan BAZNAS Kabupaten Sinjai melakukan penggalangan dana dan bantuan bagi korban banjir bandang di Masamba Kabupaten Luwu Utara. Kamis, (16/7/2020).

Penggalangan dana ini dilakukan di pertinggan Bikeru Sinjai Selatan Kamis (16/4/20), dengan melibatkan pengurus Pimpinan Anak Cabang dan Pengurus Ranting Sekecamatan Sinjai selatan sebagai bentuk keprihatinan atas kejadian tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada saudara kita yang terkena bencana banjir bandang di Masamba. Maka kita berupaya membantu mereka dengan menggalang dana dan bantuan lainnya,” kata Bahrun, Wakil Ketua Pemuda Pancasila Sinjai Selatan.

Dikatakan bantuan yang digalang jajarannya berbentuk uang untuk disalurkan kepada korban banjir yang berada di pengungsian.

“Ini merupakan suatu gerakan kemanusiaan untuk membantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah dan semoga kegiatan ini bisa menggugah kepedulian kita semua untuk ikut membantu sesuai kemampuan kita,” jelasnya.

Dengan hal tersebut, Baznas dan Pemuda Pancasila Sinjai berharap mampu mengetuk hati nurani masyarakat untuk peduli dengan korban bencana.

“Bukan yang utama berapa banyak yang bisa kita berikan kepada korban tetapi seberapa pekah dan peduli kita kepada mereka, kita masih bersyukur kalau masih kita yang memberi”, terang Munir selaku Ketua III Baznas Sinjai.

Sebelumnya, tragedi banjir bandang di Masamba Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan terjadi pekan lalu yang merenggut banyak korban jiwa.

Nihan

loading...
  • Whatsapp