KPU Soppeng Coklit Serentak & Ajak Artis D’Academy Selfi ke TPS

  • Whatsapp
Kiri: Selfi

SOPPENG, Suara Jelata— Apel Siaga Coklit Serentak Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih pada pelaksanaan Pilkada Soppeng 2020, di halaman Villa Yuliana Watansoppeng. Sabtu, (18/07/2020).

Bertindak sebagai pembina apel, Ketua KPU Kabupaten Soppeng, Muhammad Hasbi, menyampaikan bahwa apel siaga merupakan agenda nasional yang dilaksanakan di 270 KPU Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pilkada tahun 2020.

Berita Lainnya

“Apel dilaksanakan dengan tujuan mengabarkan kepada masyarakat bahwa tahapan pemutakhiran data pemilih untuk Pilkada Soppeng telah dimulai” jelasnya.

Dia mengharapkan PPDP bekerja cermat dan teliti.

“Dimohon kepada warga sebagai pemilik hak pilih untuk menerima dan melayani PPDP melaksanakan tugas Coklit dengan menyiapkan Kartu Keluarga dan KTP-Elektronik untuk didata dan didaftar sebagai pemilih pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 9 Desember mendatang” jelasnya.

Lanjut, ia juga mengingatkan, agar tetap terapkan protokol kesehatan secara ketat dalam bertugas untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang didata dengan prinsip keterbukaan, profesionalitas, dan integritas dalam melaksanakan proses Coklit.

Proses coklit akan dilaksanakan selama 28 hari dengan mencocokkan data KK dan KTP Elektronik pemilih dengan daftar pemilih model A KWK.

“Semoga apa yang kita kerjakan hari ini merupakan karya dan sumbangsih penyelenggara kepada bangsa dan negara serta menjadi amal kebajikan bagi kita semua dan mari bermunajat semoga minimal 80% pemilih datang ke TPS dapat dicapai pada 9 Desember 2020” kuncinya.

Diketahui, Apel siaga ini dilaksanakan secara serentak di 8 kecamatan dan 70 Desa dan Keluarahan.

Setelah apel siaga Coklit serentak dilaksanakan, Ketua KPU langsung ke kediaman Aartis D’Academy Asia Indosiar, Selfi di Macanre, Kecamatan Lilirilau, untuk melakukan Coklit dan sekaligus mengajaknya datang ke TPS masing-masing untuk menggunakan hak pilihnya pada 9 Desember mendatang.

Laporan: Takwa

loading...
  • Whatsapp