KKN Unhas di Bone Bantu Pencegahan Covid-19

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata— Peserta KKN Universitas Hasanuddin (Unhas), gelombang 104 tunjukkan sinergitas yang baik dalam membantu mencegah penularan Covid-19.

Hal ini dibuktikan lewat program yang dilaksanakan dengan membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker di keramaian di Kelurahan Palattae, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone. Minggu, (19/07/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam pelaksanaannya, tetap menerapkan standard protokol kesehatan. Seperti yang diungkapkan Adinda Putri Candrika, yang ditemui di Posko Gugus Tugas Covid-19, Kecamatan Kahu.

Menurutnya, kesempatan ini menjadi tantangan dan masalah bersama, dengan program membagikan masker kepada masyarakat adalah salah satu cara mengedukasi masyarakat untuk taat dan patuh terhadap kebijakan dan peraturan pemerintah.

“Sebagai mahasiswa khususnya mahasiswa Unhas harus menjadi garda dalam menangani penularan Covid-19 lewat program yang inovatif” kata mahasiswi jurusan Ilmu Hukum ini.

Lanjutnya, masih ada deretan program yang diharapkan dapat menjadi inovasi dan mengedukasi masyarakat khususnya dalam penanganan penularan Covid-19.

“Semoga Covid-19 ini bisa segera diatasi dengan meningkatnya tingkat kesadaran masyarakat mengenai adaptasi kebiasaan baru atau new normal untuk sekarang ini, semoga masyarakat tetap memperhatikan protokol kesehatan ketika beraktivitas di luar rumah” kuncinya.

Laporan: Takwa

loading...
  • Whatsapp