FTBM Sinjai Hadir di Masamba, Berbagi Komik pada Anak-anak

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— PD FTBM Sinjai, bersama Pemda Sinjai, mengunjungi dan mendistribusikan bantuan ke titik-titik pengungsian di Tenda Pengungsian di Masamba. Sabtu, (25/07/2020).

Selain membagikan donasi berupa sembako, pakaian, selimut dan uang tunai, PD FTBM Sinjai, juga melakukan trauma healing dengan bercerita dan memberikan komik dari Rumah Dongeng Sinjai tentang Covid-19 kepada anak-anak.

Bacaan Lainnya

Ketua FTBM Sinjai, Mirfayani Mirsal, mengatakan komik Corona ini sebagai media hiburan dan belajar untuk adik-adik yang terdampak banjir di Luwu Utara.

Komik ini dicetak secara swadaya oleh relawan Rumah Dongeng Sinjai, sengaja berjudul tentang ‘Corona’ agar anak-anak yang sedang dalam tenda bisa mendapatkan edukasi tentang Corona.

“Anak-anak tidak lupa, selain musibah yang menimpa, masa pandemi juga perlu diwaspadai” katanya.

Lanjut dia, anak-anak begitu gembira mendengar cerita dan mendapatkan buku komik.

“Ada kurang lebih 200 buku komik kecil yang dibagikan, dan tidak hanya anak-anak para orang tua pun berebutan ingin membaca buku komik” kuncinya.

Diketahui, selain bantuan kebutuhan pokok dan pakaian, ada 3 judul komik yang mereka bawa ke Masamba, yakni Corona dan 2 seri cerita Islami Corona.

Takwa

loading...
  • Whatsapp