BP Jamsostek Sinjai Rapat Kerja Sama Operasional Bersama Pemda Sinjai

  • Whatsapp

Dalam kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan paket sembako, masker dan manfaat santunan program BP Jamsostek oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa.

SINJAI, Suara Jelata–Rapat kerja sama operasional BP Jamsostek Sinjai, dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Sinjai di Gedung Pertemuan Media Center, di Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Kamis, (30/07/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penyerahan paket sembako, masker dan manfaat santunan program BP Jamsostek oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa.

“Itu kita ketahui, santunan ataupun yang diberikan luar biasa. Sangat membantu khususnya keluarga yang mendapati hal-hal yang kita tidak inginkan. Khususnya dalam melaksanakan tugas sebagai tenaga sukarela atau honor di Pemerintahan Daerah Kabupaten Sinjai.” terangnya.

Sementara, Kepala BP Jamsostek Kabupaten Sinjai, Gasali menjelaskan bahwa ada sejumlah penerima manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Pelaksanaan penyerahan paket sembako bantuan covid-19 sejumlah 1.100 paket senilai 20 juta masing-masing satu paket ini seharga Rp. 200.000, kemudian penyerahan masker bagi perusahaan binaan BPJS Ketenagakerjaan ada beberapa ada sekitar 6 sampai 7 Itu yang kami serahkan masker dan yang diterima secara simbolis PDAM,” terangnya.

Dia juga menjelaskan ada sejumlah santunan kepada pekerja yang mengalami kasus kematian dan kecelakaan kerja.

“Itu sejumlah 580 juta totalnya, jadi santunan kecelakaan kerja dan jaminan kematian sejumlah 584 jutaan ditambah 3 orang mendapatkan santunan berkala Rp. 350.700 setiap bulan sampai ahli waris meninggal dunia. Jadi jaminan pensiun ini tidak hanya dimiliki oleh pegawai negeri sipil juga dimiliki oleh pegawai pegawai swasta”, Kuncinya.

Nihan/Takwa

loading...
  • Whatsapp