Mahasiswa Menunggu Pemilihan Presma UMSI Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Menjelang perhelatan poin penting kelembagaan tertinggi di kalangan kemahasiswaan, pemilihan Presiden Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UMSI) Sinjai.

Salah satu Mahasiswa UMSI, Fakultas Saintek, Ashari, berharap presiden mahasiswa yang terpilih nantinya dapat menunjukan fungsi dari Presma itu sendiri. Kamis, (30/07/2020).

Bacaan Lainnya

Di ketahui bahwa launching UMSI di laksanakan beberapa hari yang lalu tepatnya pada 7 Juli 2020, dan pastinya sebagai wujud kampus sendiri sudah berkewajiban untuk memenuhi dan mengadakan lembaga kemahasiswaan.

Ashari mengatakan, Ia menunggu pemilihan Presiden Mahasiswa di UMSI.

“Sebagai mahasiswa di UMSI, saya tidak sabar lagi siapa yang kemudian akan memimpin dan mewakili seluruh mahasiswa disemua fakultas yang ada di UMSI,” katanya.

Lanjut, dalam konteks kemahasiswaan, Presiden merupakan pemimpin para mahasiswa, yang berfungsi sebagai mediasi antara mahasiswa dan pihak rektorat khususnya dalam melakukan hubungan interaksi.

“Untuk keberlangsungan proses akademik yang bersifat komunikatif. Siapapun yang akan terpilih nantinya dapat melaksanakan amanah yang diembankan kepadanya,” kuncinya.

Takwa

loading...
  • Whatsapp