Brimob Bone Qurban 10 Ekor Sapi dan 1 Ekor Kambing

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata— Hari Raya Idul Adha atau Idul Qurban bagi umat Muslim sebagai momentum untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan melaksanakan qurban.

Sebagaimana hikmah dari berqurban yakni sebagai wujud rasa syukur akan nikmat Allah SWT, memperbanyak rejeki dan berbagi dengan sesama.

Berita Lainnya

Karena itu, personel Batalyon C Pelopor melaksanakan qurban yang dipusatkan di Mako Yon C Pelopor, Kabupaten Bone. Jumat, (31/07/2020).

Dipimpin Danyon C Pelopor Kompol Nur Ichsan, kegiatan penyembelihan dan pembagian daging qurban tetap menerapkan protokol kesehatan di masa adaptasi kebiasaan baru.

“Kali ini kita sembelih 10 ekor sapi dan 1 ekor kambing selanjutnya akan diserahkan kepada yang berhak,” ucap Kompol Nur Ichsan

Lanjut Danyon, menjelaskan para personel berqurban dengan menyisihkan pendapatan atau gajinya setiap bulan kemudian dikumpulkan secara berkelompok

“Daging qurban diserahkan kepada pengurus Masjid Babul Ikhlas dan panti asuhan Zubaedy dan Al Hijrah serta kepada awak media,” katanya.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis, mengatakan sebagai umat Muslim, harus mendekatkan diri kepada Allah SWT salah satunya dengan berqurban di Hari Raya ini.

“Sebagai wujud rasa syukur akan nikmat Allah SWT dan bhakti Brimob untuk masyarakat, mari kita berbagi dengan sesama,” kuncinya.

Takwa

loading...
  • Whatsapp