13 Pasien Corona di Sinjai Kembali Dipulangkan, Sudah 118 Sembuh

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Kasus Covid-19 di Kabupaten Sinjai terus bertambah. Seiring bertambahnya, kasus Covid-19 dapat ditangani.

Hal tersebut terbukti, pada saat pelepasan 13 pasien Covid-19, yang sudah dinyatakan sembuh dengan pemeriksaan Swab setelah pasien dirawat di Hotel Sinjai. Selasa, (4/8/2020).

Berita Lainnya

Pelepasan tersebut bertempat di Media Center Hotel Sinjai, Jalan Persatuan Raya, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Senin, (03/08/2020), malam.

Salah satu Pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, mengatakan pelayanan yang diberikan oleh Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Sinjai maksimal.

“Pelayanan, makanan dan fasilitasnya sangat bagus, hanya hasil Swabnya ada yang lama baru keluar,” katanya.

Smentara itu, PLT Dinas Kesehatan Kabupaten Sinjai, Farina Irfani, mengatakan, hasil swab yang lama keluar itu yang dikirim di Kota Makasar.

“Itu yang lama hasil Swabnya keluar yang dikirim di Makassar, karena Gugus Tugas di Makassar, bukan hanya melayani di Kabupaten Sinjai, banyak juga dari Kabupaten lain,” jelasnya.

Lanjut Farina Irfani, menuturkan, semua pasien ini diisolasi dan dirawat di Hotel Sinjai sekitar 14 hari.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, tidak keluar rumah ketika tidak penting, menggunakan masker dan cuci tangan serta menjaga jarak.

“Bagi masyarakat yang ada terkonfirmasi positif dan merasa sudah kontak erat, harus melakukan pemeriksaan koperatif dan harus mengisolasi mandiri,” kuncinya.

Diketahui, total pasien positif Covid-19 di Kabupaten Sinjai, sebanyak 176 orang, dimana 118 orang sembuh dan 58 orang masih dirawat.

Takwa

loading...
  • Whatsapp