Apel Kesiapsiagaan, Batalyon C Pelopor Periksa Seluruh Perlengkapan Dinas

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata— Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, menggelar Apel Kesiapsiagaan yang dipimpin langsung oleh Danyon C Pelopor. Rabu, (12/08/2020).

Dalam apel yang diikuti oleh seluruh personel ini, Yon C Pelopor menggelar seluruh perlengkapan dinas yang dimiliki mulai dari kendaraan dinas roda 2, roda 4 dan roda 6, serta perlengkapan SAR hingga persenjataan yang dimiliki.

Bacaan Lainnya

Ada hal yang menarik dalam pelaksanaan apel kesiapsiagaan kali ini, dimana pada apel kali ini Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel, Kompol Nur Ichsan, fokus mengecek kendaraan operasional SAR.

Kendaraan ini sebenarnya sudah lama di Mako Batalyon C Pelopor, akan tetapi kondisi kendaraan ini memerlukan beberapa perawatan khusus agar bisa berfungsi kembali dalam mendukung pelaksanaan tugas SAR di lapangan.

Setelah melalui tahap-tahap perawatan khususnya pada bagian crane, kendaraan operasional SAR ini kembali digelar dalam apel kesiapsiagaan.

Pada saat pengecekan, Danyon C Pelopor, memerintahkan kepada operator kendaraan tersebut untuk menggerakkan crane yang terdapat pada mobil.

“Alhamdulillah kendaraan SAR sudah selesai diperbaiki dan kedepannya saya harapkan dapat digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas Batalyon C Pelopor khususnya dalam tugas pencarian dan pertolongan” jelas Kompol Nur Ichsan.

Danyon C Pelopor, juga menambahkan, untuk mewujudkan Bhakti Brimob Untuk Masyarakat, seluruh sarana yang dimiliki harus siap.

“Operasional agar tugas-tugas di lapangan dapat terlaksana dengan baik tanpa hambatan yang berarti” kuncinya.

Taqwa

loading...
  • Whatsapp