Pemda Sinjai Persiapkan Diri Ikuti MTQ 31 Tingkat Sulsel

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menggelar rapat pemantapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-31 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Sekda Sinjai Akbar di Ruang Kerjanya. Rabu, (12/8/2020).

Dalam kesempatan ini Akbar menyatakan, bahwa pelaksanaan MTQ yang akan digelar pada 28 Agustus hingga 2 September 2020 yang berpusat di Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep) berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Berita Lainnya

Sebab kata Akbar, pelaksanaan MTQ ini dilakukan secara virtual atau daring dimasing-masing Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Sulawesi Selatan. Termasuk, Kabupaten Sinjai.

Karena itu, Akbar berharap kepada seluruh panitia untuk memperhatikan segala hal yang berkaitan dengan penyelengaraan MTQ. Termasuk yang berkaitan dengan Information technology (IT).

“Saya harap yang ada hubungannya dengan IT, baik itu persiapan jaringan, lokasi atau tempat, kemudian sarana dan prasarana yang dibutuhkan agar dipersiapkan sedini mungkin karena MTQ kali ini melalui virtual, sehingga kita harus mempersiapkan lebih mantap,” imbuh Akbar, Selasa, (11/8).

Akbar juga membeberkan, presentase kafilah Kabupaten Sinjai yang akan mengikuti perhelatan kali ini sekitar 89 persen. Teranyar, jumlah itu lebih besar dari kafilah tuan rumah yakni, Kabupaten Pangkep.

“Alhamdulillah presentasenya besar, sehingga dengan diikutinya semua jenis cabang lomba kita berharap Kabupaten Sinjai dapat meraih juara, minimal juara 3,” tandas Akbar.

Rapat koordinasi turut dihadiri Asisten I Setdakab Sinjai, Mukhlis Isma, Kepala BPKAD Hj. Ratnawati Arif M. Si, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Irwan Suaib, Kepala Kemenag Sinjai Abd Hafid M Talla, serta Kabag Kesra Kabupaten Sinjai Dra. Dahliah. AT.

loading...
  • Whatsapp