Diskusi Literasi Online PEDIS SJ Kini Masuki Part III

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Program Literasi dalam bentuk diskusi online lewat Whatsaap oleh bagian Literasi Suarajelata terus dilakukan. Minggu, (16/8/2020).

Hingga saat ini, dengan peserta diskusi yang berjumlah ratusan hampir dari seluruh daerah di Indonesia ini selalu dilaksanakan tiap pekan.

Bacaan Lainnya

Program PEDIS (pekan diskusi suarajelata) merupakan salah satu terobosan dari media ini untuk menumbuhkembangkan kecintaan generasi pada Literasi dan menulis.

Dengan menghadirkan penulis muda, baik yang berlatar belakang tulisan Puisi, Cerpen, Novel dan penulis buku lainnya.

Dan digilir setiap pekannya untuk berdiskusi dengan peserta yang sudah registrasi.

Bidang Literasi Suarajelata, Burhan SJ mengatakan kegiatan ini akan tetap dilaksanakan, apalagi saat ini tidak memungkinkan untuk berkumpul banyak peserta secara tatap muka langsung.

Sehingga alternatif diskusi online semakin menjamur di tengah pandemi Corona saat ini.

” Sudah tiga pekan kita laksanakan, dipandu oleh tim kami lewat grub Whatsaap. Pemateri merupakan penulis muda yang sudah membukukan karyanya, sampai sejauh ini selalu mendapatbtespon yang luar biasa, ” kata Penulis yang sudah melahirkan banyak buku ini.

Dalam Pekan ini, kata Burhan SJ, Pedis kembali sudah melaksanakan diskusi yang ketiga, dengan tema memahami wilayah puisi.

“Pematerinya Mahasiswa, namanya Sandi (Harsandi Pratama Putra) dia penulis buku secangkir rindu, berikutnya kita akan undang lagi penulis lainnya,” bebernya.

Burhan berharap, kegiatan ini dapat bermamfaat untuk semua peserta, sehingga meski saat ini era tekhnologi ada dalam gengaman, namun menulis buku tetap harus hidup.

Zh

loading...
  • Whatsapp