Gowes Manja Club Sambagi Kabupaten Bone Dengan Sepeda

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata— Para Gowesits Gowes Manja Club (GMC) gabungan Gowes Ibu-Ibu Muda yang hobi bersepeda merupakan hal sudah dilakukannya sejak lama dan berbagai lokasi pun sudah dijajalnya menggunakan sepeda kesayangannya masing-masing. Minggu, (23/08/2020)

GMC yang didominasi oleh Para Gowesist Pencinta sepeda asal Kabupaten Sinjai memiliki cara sendiri untuk mengisi liburan akhir pekan.

Berita Lainnya

Menurut Andi Yulianti, Ibu dari dua anak tersebut menuturkan bahwa bersepeda mendatangkan banyak manfaat.

“Selain untuk mendapatkan kebugaran tubuh, aktifitas gowes sepeda bisa menjadi ajang refreshing di hari libur. untuk hari ini kita Lintas Kabupaten Bone dengan melintasi lima Desa yang dilalui lumayan jauh.” katanya.

Gowes Manja Club menggowes sepeda dari Kabupaten Sinjai hingga Kabupaten Bone Kajuara dengan Jarak ± 14 KM dengan Butuh waktu kurang lebih dua jam untuk sampai di Kampung Lagoppo.

Kampung tersebut, diketahui adalah perbatasan wilayah kekuasaan Kerajaan Bone yang pernah menjadi lokasi yang dilewati oleh Arung Palakka pada masa Perang Makassar.

GMC Kembali Fhinis di Kabupaten Sinjai dengan via laut dengan Perahu ke TPI Lappa dan melanjutkan Bakar Bakan Ikan sebelum kembali ke rumah masing-masing.

Rihan SJ

loading...
  • Whatsapp