Menghindari Kelangkaan Benih Jagung, Ini Yang Dilakukan Kostratani BPP Sinjai Utara

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Komando Strategis Pembangunan Pertanian (Kostratani) BPP Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai, yang di dampingi oleh Balitselereal melaksanakan rangkaian kegiatan untuk penyediaan benih jagung. Senin, (24/08/2020).

Rangkaian kegiatan yang dilaksanakan diantaranya survey lokasi yang dilaksanakan di Kelurahan Alehanuae, penyediaan air di Kelurahan Bongki, dan penanaman jagung hibrida di Kelurahan Biringere.

Berita Lainnya

“Ada beberapa lahan yang disediakan, namun yang menetapkan adalah Balitsereal,” Jelas Mardiana selaku Koordinator BPP Sinjai Utara.

Lanjut Mardiana, BPP Sinjai Utara sebagai BPP Model Kostratani, ditunjuk oleh Diknas Pertanian mendapat dampingan atau binaan dari Balitsereal.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menghindari kelangkaan benih jagung, yang nantinya akan disebar ke petani-petani, yang juga merupakan salah satu program utama Kementan,” kuncinya.

Diketahui, kegiatan ini sudah berlangsung sejak 15 Agustus 2020, yang tersebar dibeberapa daerah di Kecamatan Sinjai Utara.

Dilla Yamsir SJ

loading...
  • Whatsapp