Sekda Soppeng Hadiri Pelantikan Ketua Pengadilan Agama Watansopeng Kelas IB

  • Whatsapp

SOPPENG, Suara Jelata— Sekertaris Daerah Kabupaten Soppeng Drs. A. Tenri Sessu, menghadiri acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Ketua Pengadilan Agama Watansopeng Kelas IB. Di Baruga Rujab Bupati Soppeng. Senin, (24/08/2020).

Pengambilan sumpah jabatan Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, ditandai dengan penandatanganan berita acara sumpah, pengucapan dan penandatanganan pakta integritas dan dilanjutkan dengan pemasangan kalung jabatan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Makassar kepada pejabat yang baru dilantik.

Bacaan Lainnya

Setelah Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan selesai dilanjutkan serah terima jabatan dari pejabat lama Drs. Zainal Farid, ke pejabat baru Drs. Tayeb.

Ditempat yang sama juga digelar acara pisah sambut ketua pengadilan agama watansoppeng dengan Forkopimda Kabupaten Soppeng.

Sekda Soppeng Drs. A. Tenri Sessu, dalam sambutannya mengatakan bisa melaksanakan salah satu kegiatan yang sangat penting artinya bagi pelaksanaan pembangunan khususnya di bidang peradilan.

“Karena kita bisa melaksanakan serah terima ini dan pengambilan sumpah disituasi pandemi yang hingga hari ini masih berjalan, tapi saya yakin pandemi ini tidak mengurangi semangat kinerja kita kepada bangsa dan negara,” katanya.

kinerja pengadilan Agama dibawah komando ketua dalam hal ini adalah Zainal, beberapa waktu lalu banyak melakukan dan umumnya ide-ide, inovasi itu muncul darinya.

“Kami dari pemerintah daerah mencoba menindak lanjuti termasuk sidang isbat yang telah kita lakukan,” tandasnya.

Lanjut, atas nama pemerintah daerah dan pribadi lebih khusus Bupati, mengucapkan banyak terima kasih telah mengabdikan diri di Bumi Latemmamala.

“Mudah-mudahan akan membawa semangat baru dengan adanya pergantian pimpinan di pengadilan agama bisa menjadikan lebih baik dengan syarat hubungan silaturrahim yang telah berjalan selama ini agar tetap terjaga dengan baik,” tuturnya.

Kepada Ketua Pengadilan Agama Watansoppeng, Ia mengucapkan selamat datang bergabung di lingkup pemerintah Kabupaten Soppeng.

“Saya yakin apa yang telah dilakukan pejabat lama dapat kita lanjutkan koordinasi, konsultasi dengan pihak terkait terutama dari kami khususnya bagian Kesra sekertsriat Daerah tetap kita lanjutkan,” kuncinya.

Tim SJ

loading...
  • Whatsapp