Bupati dan Ketua DPRD Sinjai Ikuti Pembukaan MTQ 31 Tingkat Sulsel

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata—Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXI (31) Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dipusatkan di Kabupaten Pangkajene Kepulauan (Pangkep) mulai dihelat, Jumat malam (28/8/2020).

Kegiatan tahunan dibidang keagamaan itu dibuka langsung Gubernur Sulsel, Prof Dr H Nurdin Abdullah dan diikuti seluruh kafilah Kabupaten/Kota Se-Sulsel secara virtual dari daerah masing-masing. Termasuk kafilah dari Kabupaten Sinjai.

Bacaan Lainnya

Acara tersebut diikuti Kabupaten Sinjai dan dihadiri Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini, Pimpinan DPRD Sinjai bersama para pejabat daerah lainnya di Aula Wisma Hawai.

Gubernur Sulsel, Prof Dr H Nurdin Abdullah, mengatakan, MTQ merupakan momentum untuk meningkatkan pengembangan dan kapabilitas umat islam, sekaligus membumingkan Alquran di Bumi Sulsel.

Nurdin berujar, meski dilaksanakan dengan segala keterbatasan karena digelar secara Virtual, namun diharapkan kegiatan ini tetap dapat meningkatkan pemahaman terhadap makna yang terkandung dalam Alquran.

“Semoga MTQ ini tidak mengurangi kemeriahan dan semarak peserta dimana biasanya kita laksanakan dilapangan terbuka Karena Covid-19”, Ujarnya.

Nurdin berharap ajang MTQ yang digelar hingga 2 September mendatang ini, melahirkan qori dan qoriah yang bakal mewakili Sulsel di ajang MTQ tingkat Nasional pada September mendatang di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat.

“Saya menaruh harapan mudah-mudahan qori dan qoriah terbaik dari yang terbaik dapat mewakili Sulsel nantinya”, harapnya.

Secara terpisah, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) menitip pesan para peserta dari Kafilah Kabupaten Sinjai dapat menjaga kesehatan selama pelaksanaan MTQ berlangsung.

Selain itu, orang nomor satu di Bumi Panrita Kitta sebutan daerah Kabupaten Sinjai ini berharap agar jeripayah selama mengikuti persiapan dibayar dengan hasil yang membanggakan untuk masyarakat Kabupaten Sinjai.

“Kita dukung saudara-saudara kita dengan doa agar kedepan bisa mempersembahkan yang tentunya membanggakan dan mengharumkan nama Sinjai”, pungkasnya.

Kafilah Kabupaten Sinjai sendiri berjumlah 53 orang. Mereka bakal mengikuti seluruh cabang yang dilombakan seperti Tilawah, Tartil, Hifzhil Quran, Kaligrafi, Cerdas Cermat, Musaddaq Syarhil Quran, Fahmil Quran dan menulis karya ilmiah Alquran langsung dari Kabupaten Sinjai secara virtual.

loading...
  • Whatsapp