Pemkab Sinjai Punya Program Setengah Milyar Masker Untuk Pelosok Desa

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) mengimbau semua desa untuk mendukung program setengah milyar masker dari Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, dalam rangka mewujudkan Desa aman Covid-19.

Kegiatan program setengah milyar masker gebrak masker PKK tingkat Kabupaten Sinjai dilaunching secara langsung oleh Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA),  di Lapangan Sepak bola Desa Sanjai Kecamatan Sinjai Timur. Senin, (30/8/2020).

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas PMD Sinjai, Drs. Yuhadi Samad mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan perihal gerakan setengah miliar masker untuk pelosok Desa Covid-19 serta surat dari Kemendagri tentang pelaksanaan PKK gebrak masker dan surat PKK Sulsel tentang gerakan bersama pakai masker.

Lebih lanjut Yuhadi mengatakan, pengadaan masker yang dilakukan desa di Sinjai dibagi menjadi dua tahap. Pertama, jumlah masker yang dianggarkan 45.021 lembar dan tahap kedua ubtuk gerakan setengah milyar masker se-Kabupaten Sinjai sebanyak 113.212 lembar yang dianggarkan dari dana desa.

“Khusus desa Sanjai ini pada kegiatan setengah milyar pengadaannya sebanyak 5 ribu lembar baik dari dana desa maupun dari partisipasi masyarakat. Sedangkan untuk Kecamatan dan Kelurahan lainnya,  bantuan masker berasal dari TP PKK Sinjai melalui program gebrak masker PKK,” ujarnya.

Usai melaunching kegiatan ini, Bupati ASA menyampaikan bahwa pandemi Covid-19 di Indonesia masih terjadi dan semua pihak sudah melakukan berbagai upaya terutama mencegah penyebaran Covid-19 di Sinjai.

Menurutnya, gerakan ini harus diperlebar dan semakin banyak melibatkan unsur  sehingga gerakan ini bisa dilaksanakan oleh masyarakat

“Berbicara protokol kesehatan semua sudah paham, namun sosialisasinya harus semakin masif lagi. Olehnya itu Pemerintah Pusat menginstruksikan melibatkan unsur PPK untuk mensosialisasikan protokol kesehatan,” tuturnya.

Bupati yang hadir didampingi oleh Ketua TP PKK Sinjai Hj. A. Nurhilda Daramata Seto berharap, dengan adanya pembagian masker ini masyarakat dapat lebih sadar dan memperhatikan betapa pentingnya memakai masker di tengah pandemi Covid-19 ini

“Semoga gerakan pembagian masker ini dapat memberikan kepekaan masyarakat agar dapat menangkal atau mencegah virus masuk dengan terus menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.

Keiatan yang dirangkaiakan dengan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD)  gelombang kedua di desa Sanjai ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai A. Kartini Ottong, Ketua DPRD Bu Sinjai Drs. Lukman Arsal, para Forkopimda, Sekda Sinjai,  para Kepala Perangkat Daerah dan Gabungan Organisasi Wanita.

loading...
  • Whatsapp