Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Bone Lolos PKM Didanai Kemenristekdikti

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata—Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Muhammadiyah Bone, berhasil meloloskan 15 tim judul proposal penelitian pada Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) serta memeroleh dana hibah penelitian dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti).

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan suatu wadah sebagai ajang kompetisi bergengsi bagi mahasiswa yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Kemahasiswaan dan Pembelajaran Kemenristekdikti untuk seluruh perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Berita Lainnya

Lolos Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan mendapatkan pendanaan menjadi suatu kebanggaan besar bagi mahasiswa karena telah mencapai prestasi yang sangat luar biasa.

Salah satu Tim dari Mahasiswa STKIP yang lolos pada bidang PKM Penelitian yang diketuai oleh Hasriati, mahasiswa semester 8 Program studi Pendidikan Ekonomi, dengan dua anggota yaitu, Sultan Musa, semester 8 program studi Teknologi Pendidikan dan Andi Fauziah semester 6 program studi Pendidikan matematika.

Tim Mahasiswa tersebut mengajukan proposal dengan judul “Adaptasi Permainan Tradisional Bugis Makassar “Ma’Boy” Melalui Modifikasi Model Pembelajaran Snowball Throwing dan Teams Game Tournament Terhadap Peningkatan Kemampuan Explanation Siswa”.

“Sebagai salah satu ketua peneliti dalam proposal PKM, Saya merasa bangga karena penelitian saya bisa lolos dikemenristekdikti yang merupakan ajang bergengsi bagi mahasiswa dan tidak mudah untuk bisa lolos ke tahap ini,” katanya.

Lanjutnya, ide tersebut tidak terlepas dari bimbingan dan arahan dari Aisyah Nursyam selaku dosen pembimbing, dosen lain yakni A. M. Irfan Taufan Asfar, MT., M. M.Pd dan A. M. Iqbal Akbar Asfar, MT., M. M.Pd yang tak henti-hentinya memberikan motivasi kepada mahasiswanya untuk terus bekerja keras mengerjakan proposal.

“Tidak semudah itu mahasiswa lolos PKM 5 Bidang, proposal penelitian meraka dikawal dan di riview terus menerus. Semoga pengawalan dan bimbingan yang diberikan kepada mahasiswa yang lolos PKM mampu membawa mereka sampai PIMNAS dan mendapatkan Medali,” kuncinya.

loading...
  • Whatsapp