BST Kemensos RI Tahap IV Dan V Dibagikan di Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Bantuan Sosial Tunai (BST) Tahap IV dan V dari Kemensos RI kembali dibagikan kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Seperti hari ini sesuai dengan jadwal pembagian BST hari ketiga dibagikan kepada warga Kelurahan Bongki Kecamatan Sinjai Utara bertempat di Gedung Pertemuan Sinjai. Kamis, (3/9/2020).

Bacaan Lainnya

Lurah Bongki Akbar Andi Mappa yang hadir memantau penyaluran BST ini mengungkapkan bahwa sebanyak 490 warganya yang terdaftar sebagai penerima BST tahap IV dan V.

“Jadi mereka yang terdaftar adalah warga yang usahanya berdampak akibat adanya Covid-19. Jumlahnya sama dengan penerima BST tahap sebelumnya,” ujarnya.

Dalam penyalurannya, para warga terlihat tertib sesuai dengan nomor antrian dan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan wajib memakai masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Salah seorang Penerima Bantuan Ika Erfina Oktaviana mengaku senang dengan bantuan ini sebab usaha yang dijalankan mengalami penurunan sejak adanya Covid-19.

“Lumayan terbantu Pak dengan adanya bantuan ini ditengah perekonomian yang masih belum stabil. Semoga perekonomian kembali pulih sehingga daya beli masyarakat juga bisa meningkat,” turu Ika yang memiliki usaha barang campuran.

Penyaluran BST ini turut dipantau oleh Kepala Diskominfo dan Persandian Kabupaten Sinjai Irwan Suaib dan Kepala Kantor Pos Cabang Sinjai H. Hamzah.

Selain Kelurahan Bongki, penyaluran BST hari ini juga dilaksanakan di Gedung Pemuda Sinjai untuk warga Kelurahan Balangnipa sehingga penyakuran BST di Kecamatan Sinjai Utara ditargetkan rampung hari ini.

Sementara untuk Jumat besok, (4/9/2020),

penyaluran BST akan dibagikan untuk warga kecamatan Sinjai Barat yang berlangsung di Kantor Desa/Kelurahan setempat.

loading...
  • Whatsapp