Tangga Petik Cengkeh, Penyebap Aliran Listrik di Sinjai Sering Terputus

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Terkait Banyaknya keluhan Warga Sinjai akhir-akhir ini tentang persoalan aliran listrik yang tidak memuaskan membuat aktivis meminta PLN Sinjai berbenah.

Hal ini diutarakan oleh, Ketua Suara Indonesia wilayah Sinjai, Arjuna Ginting, dia meminta PLN Sinjai untuk memperhatikan pelanggannya.

Berita Lainnya

Hal tersebut ditanggapi oleh Kepala PLN Sinjai, Andi Selle, mengatakan, ketika listrik padam pada saat siang, biasanya pihaknya melakukan pemeliharaan.

“Kami umumkan lewat media radio dan surat dan kalau padamnya di malam hari kadang terjadi koslet yang diakibatkan oleh binatang kuskus, ular burung dan pohon. Seperti baru-baru ini, padam daerah Sinjai Tengah, akibat ular,” katanya.

Lanjutnya, minggu lalu, ada tangga cengkeh yang kandas di kabel TM, sudah diamankan dan terjadi pohon tumbang.

“Kami akan tetap berusaha agar listrik tidak padam dengan cara melakukan pemeliharaan secara rutin dan edukasi ke petani cengkeh disekitar jaringan PLN dan agar dapat berhati-hati bila melakukan kegiatan dekat dengan jaringan PLN,” tandasnya.

Ia juga berharap, agar pohon yang berada di sekitar jaringan PLN dapat diizinkan untuk di pangkas sesuai jarak aman.

“Pada saat masyarakat petani cengkeh yg berada disekitar jaringan PLN, berhati-hati jangan menyentuh jaringan 20 KV karena sangat berbahaya bagi manusia dan dapat menyebabkan terjadinya lampu padam,” kuncinya.

loading...
  • Whatsapp