Tidak Pakai Masker, Warga Sinjai Disanksi Hapal Pancasila

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Tim Gabungan yang terdiri dari Polres Sinjai, TNI Kodim 1424 Sinjai dan Sat Pol PP Kabupaten Sinjai, kembali melaksanakan Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan. Selasa (15/9/2020).

Sebelum pelaksanaan, terlebih dahulu dilakukan apel bersama yang berlangsung di halaman Mapolres Sinjai yang dipimpin oleh Wakapolres Sinjai Komisaris Polisi (Kompol) Sarifuddin.

Berita Lainnya

Wakapolres Sinjai menyampaikan bahwa Operasi Yustisi ini mengacu pada Instruksi Presiden nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan juga Peraturan Bupati Sinjai Nomor 27 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Operasi Yustisi ini digelar secara serentak, demi keselamatan masyarakat sebagai upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covid -19 di Indonesia khususnya Kabupaten Sinjai sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih berdisiplin untuk mematuhi protokol kesehatan,” katanya.

Bahwa Operasi Yustisi pendisiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan ini dilakukan agar warga betul-betul disiplin mematuhi protokol kesehatan dan apabila ditemukan melanggar tidak memakai masker maka ada sanksi.

Selanjutnya pelaksanaan Operasi di Jalan Persatuan Raya, Kelurahan Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Dalam pelaksanaan satu persatu warga diberhentikan yang ditemukan tidak memakai masker serta diberikan sanksi sosial berupa mengucapkan Pancasila.

Selain diberikan sanksi sosial juga diberikan teguran secara tertulis oleh Sat Pol. PP Kabupaten Sinjai, dan juga kembali diingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan wajib memakai masker apabila keluar rumah, jaga jarak serta hindari kerumunan demi untuk memutus penyebaran Covid-19.

loading...
  • Whatsapp