Dulu Berlubang Parah, Kini Jalan Lingkar Topekkong Sinjai Mulus

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Fokus pembangunan dan peningkatan infrastruktur jalan di masa pemerintahan Andi Seto Asapa dan Andi Kartini Ottong di Kabupaten Sinjai,kian mendapat respon positif dari warga.

Pasalnya, sejumlah ruas jalan baik di Kota maupun di Desa, yang sebelumnya mengalami kerusakan saat ini menjadi perhatian khusus bagi Pemkab Sinjai. Bahkan, sejumlah ruas jala kini telah mulus.

Berita Lainnya

Seperti halnya, jalan alternatif memotong antara Jalan Bhayangkara dan Jalan Bung Tomo, Kecamatan Sinjai Utara. Ruas jalan yang berada tepat disamping Taman Topekkong itu, kini kondisinya sudah mulus setelah sebelumnya rusak parah atau banyak lubang menganga besar. 

Salah seorang pengendara, Arman, mengatakan dengan mulusnya jalan alternatif ini, tentu memberi kepuasan tersendiri bagi pengendara. 

“Alhamdulillah jalan disini sudah mulus karena memang selama ini rusak parah banyak pengendara yang harus rela motor atau mobilnya kandas karena lubang menganga”, kata Arman, Rabu (16/9/2020) 

Ia pun menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah daerah khususnya kepada Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) dan Wakil Bupati Sinjai Hj Andi Kartini Ottong, yang telah memberi perhatian serius terhadap peningkatan infrastruktur, khususnya infrastruktur jalan yang sering dikeluhakan masyarakat. 

Termasuk jalan di Lajangge ruas jalan Bikeru 1-Mata-matae 4,3 Km, Desa Talle yang baru saja selesai dikerjakan bulan lalu. Ruas jalan tersebut kata Arman, sangat memberi dampak positif bagi masyarakat sekitar karena akses untuk mengangkut hasil bumi kini sudah mudah dilakukan. 

“Luar biasa perhatian pak Bupati, Terima kasih kepada Pemerintah daerah, sama dengan jalan didepan rumah (Lajangge Red) dari sekian puluh tahun baru disentuh pembangunan Jalan”, tandas Arman yang juga Warga Desa Talle, Kecamatan Sinjai Selatan. 

Senada diungkapkan Rio, salah satu pedagang di samping taman Topekkong. Ia mengaku merespon positif jalan mulus itu. 

“Sudah hampir 1 tahun disini berjualan rujak pak, kadang banyak pengendara yang kecelakaan karena lubang menganga, tapi Alhamdulillah sudah diperbaiki, tentu masyarakat senang termasuk saya juga,” jelasnya. 

Sekadar diketahui, di tahun 2020 ini pembangunan Pemkab Sinjai difokuskan pada peningkatan infrastruktur dan Sumber Daya Manusia (SDM). Khusus infrastruktur jalan, Pemkab Sinjai melakukan peningkatan jalan sepanjang 141,21 Km dan pembangunan 6 jembatan. 

Sementara di Kecamatan Sinjai Utara, sebanyak 27 titik jalan utama dikerjakan yang tersebar di 6 Kelurahan.

loading...
  • Whatsapp