Pemda Apresiasi Basic Training DPC SEMMI Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Kabupaten Sinjai menggelar Basic TrainingLatihan Kader I Angkatan Ke-V, yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 18 hingga 20 September 2020.

Menyusun tema “Membentuk Karakter Kritis, Solid dan Berkarakter” ini dibuka langsung oleh Staf Ahli Bupati Sinjai Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan A. Zainal Arifin Nur serta dihadiri Pengurus Pusat SEMMI Ilham HS, di Gedung Pertemuan Dinas Perikanan Sinjai Kompleks TPI Lappa, Jumat, (18/9/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Zainal menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kegiatan basic trainingini karena dapat mencetak kader-kader yang handal.

“Melalui latihan dasar ini tentu kita berharap kedepan agar instruktur harus memiliki integritas dan kapasitas khususnya dalam menentukan masa depan SEMMI terlebih masa depan bangsa dan negara,” ucapnya.

Kegiatan ini juga sebagai wadah bagi generasi muda untuk membangun pendirian hidup serta memiliki sifat dan perilaku yang tidak bertentangan dengan pancasila.

Sementara itu Ketua Umum SEMMI Sinjai, Yusri mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti puluhan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang ada di Sinjai. 

Yusri mengharapkan agar seluruh peserta kader untuk mengikuti segala proses pengkaderan.

“Kita inginkan ciptakan kader yang militan dan loyal dalam organisasi,” kuncinya.

loading...
  • Whatsapp