Ambalan Pramansa Sinjai Ikut Meriahkan Aksi Bersih WCD 2020

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata–Kegiatan World Clean up Day (WCD) 2020 telah resmi dilaksanakan di Kabupaten Sinjai yang dipusatkan di pasar sentral, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Sabtu, (19/9/2020).

Kegiatan yang serentak dilaksanakan di setiap kota/kabupaten yang ada di Indonesia merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk melakukan aksi-aksi bersih dengan jumlah massa yang besar dengan melibatkan organisasi kepemudaan, mahasiswa, hingga pemerintah daerah.

Bacaan Lainnya

Salah satu peserta yang ikut, dalam kegiatan ini, yaitu Ambalan Pramansa Pramuka MAN 1 Sinjai cukup antusias dengan dihelatnya kembalo WCD 2020 di Kabupaten Sinjai sebagai ajang pungut sampah terbesar di dunia.

Pembina Pramansa, Haerul Anwar menyampaikan kepada Suara Jelata jika kegiatan ini cukup baik dan bermanfaat apalagi nenyentuh langsung dengan lingkungan.

“Adanya gerakan bersih bersih dunia serentak kita mampu memilah sampah dan juga dapat membersihkan lingkungan kita agar bersih dari kotoran dan berharap ini bukan hanya kegiatan serimonial tetapi bentuk pengamalan dasa dharma yang ke 2,” katanya.

Haerul Anwar menambahkan, Dasa Dharma yang dimaksud adalah cinta alam dan kasih sayang sesama manusia inilah bukan sekedar ucapan tetapi kami mampu dan bisa menjalankan sesuai dengan Dhasa Dharma yang ada.

“Dan disamping itu kami selaku mabihar mendorong teman-teman di Ambalan untuk bagaimana mengetahui arti dari pada pramuka peduli,” tambahnya.

Sementara menurut Kordinator Bidang pengabdian masyarakat, Ainun Fadillah Karim mengatakan bahwa kegiatan WCD 2020 ini menjadi pemersatu semua elemen masyarakat, organisasi dan pemuda untuk cita pada lingkungan.

“Semoga WCD dari tahun ke tahun, jauh lebih baik lagi, dan tentunya bukan hanya soal kegiatan formalitas, melainkan ajang silahturahmi dan membuat manusia sadar akan lingkungan agar tetap bersih dan nyaman,” kuncinya.

Nurhalifah Hafid

loading...
  • Whatsapp