Secara Virtual, Sekda Sinjai Ikuti Pembukaan EPPD Se-Sulawesi Selatan

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sinjai, Drs. Akbar, didampingi Asisten Pemerinahan dan Keara Setdakab Sinjai, Dr. H. Mukhlis Isma, dan Inspektur Inspektorat Kabupaten Sinjai, A. Adeha Syamsuri, mengikuti pembukaan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) se-Provinsi Sulsel, secara virtual dari Ruang Kerja Sekda Sinjai. Senin, (21/09/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Timnas EPPD dari Kementerian Dalam Negeri, ini buka secara resmi oleh Sekretaris Provunsi Sulsel Abd. Hayat Gani. Kegiatan evaluasi ini akan dilaksanakan selama 2 (dua) hari, dari 22 sampai 23 September 2020.

Bacaan Lainnya

‎Sekretaris Provinsi Sulsel, Abd. Hayat mengatakan bahwa  kegiatan ini pada dasarnya merupakan rangkaian proses pengumpulan data secara sistematis, terhadap kinerja penyelenggaraan pemerintahan daerah dengan sistem pengukuran kinerja.

Oleh sebab itu, penting bagi semua perangkat daerah diseluruh Kota/Kabupaten untuk menyajikan kelengkapan data yang diperlukan oleh Tim Evaluator Kementrian Dalam Negeri, agar data-data yang disajikan dalam dokumen dapat divalidasi dan dipertanggung jawabkan.‎

“Seluruh rangkaian kegiatan evaluasi diharapkan berjalan dengan baik dan lancar, serta dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, khususnya di Sulsel,” pungkasnya.

Sekda Sinjai Drs. Akbar menyampaikan bahwa berdasarkan penyampaian tim evaluator secara virual, Kabupaten Sinjai dlaam pembuatan LPPD belum ada temuan.

“Ini merupakan motivasi bagi Pemda, namun disisi lain masih ada hal yang harus dibenahi dan kita harap OPD bisa menindaklanjuti zona yang masih perlu ditingkatkan agar bisa menghasilkan laporan yang maksimal dan tidak bertentangan dengan regulasi yang ada,” katanya.

Akbar menambahkan bahwa selama ini Kabupaten Sinjai selalu masuk dalam enam besar LPPD terbaik di Sulsel.

“Sehingga kami berharap prestasi ini dapat dipertahankan dan bahkan bisa ditingkatkan  sehingga kualitas pelaporan jauh lebih baik,” kuncinya.

loading...
  • Whatsapp