Komisi I DPRD Sinjai Raker Terkait Peningkatan Tempat Olahraga

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) melalui Komisi I DPRD Sinjai menggelar Rapat Kerja dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) yang berlangsung di Ruang Rapat DPRD. Jum’at (25/09/2020).

Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Sinjai, Jamaluddin, dihadiri Anggota Komisi I DPRD, Muhammad Wahyu, Rustan, Zahra Usman, Hj. Nurbaya Toppo, Hasna, Andi Nurbaeti serta Darna.

Bacaan Lainnya

Ketua Komisi I DPRD Sinjai, Jamaluddin, menyampaikan bahwa Rapat kerja ini merupakan tindak lanjut dari aspirasi terkait peningkatan pengelolaan aset tempat olahraga yang ada di sinjai.

Apalagi mengingat Kabupaten Sinjai menjadi tuan rumah bersama Kabupaten Bulukumba pada Porprov tahun 2020.

“Kami perlu mengetahui seperti apa kesiapan Dispora menyambut Porprov tahun 2020 apalagi Kabupaten Sinjai menjadi tuan rumah dalam pembukaan Porprov tahun 2020,” katanya.

Sementara itu, Anggota Komisi I DPRD, Muhammad Wahyu, meminta kepada Dispora untuk lebih memperhatikan sarana dan prasarana cabang olahraga yang dikelola.

“Saya melihat sarana dan prasarana cabang olahraga tidak terawat padahal Dispora masih menarik retribusi setiap bulannya untuk pemasukan, olehnya itu saya meminta agar sarana dan prasarana tersebut segera dibenahi,” tandasnya.

Menanggapi itu, Kadispora, Hasir Achmad, mengaku akan di lakukan perbaikan terhadap aset cabang olahraga yang tentunya dengan melihat penyesuaian anggaran.

“Kami sadari bahwa ada beberapa aset cabang olahraga seperi lapangan futsal yang tidak terawat dikarenakan sejak bulan maret lapangan futsal tersebut ditutup hingga baru dibuka pada bulan agustus setelah beradaptasi dengan kondisi sekarang ini yaitu new normal,” jelasnya.

Diakhir rapat, Ketua Komisi I DPRD, Jamaluddin, menarik kesimpulan terkait

peningkatan aset olahraga telah disepakati akan dilakukan perbaikan secara transparan tentunya dengan melihat penyesuaian anggaran yang ada.

Turut hadir, Asisten I Setdakab Sinjai, Mukhlis Isma, Kepala BPKAD, Hj. Ratnawati Arief, Kasi Sarana dan Prasarana Dispora, serta tamu undangan lainnya.

loading...
  • Whatsapp