IAIM Sinjai dan Bawaslu Teken MoU, Pelibatan Kampus Dalam Pengawasan Pemilu

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Ketua Badan Pengawasan Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Sinjai, Muhammad Rusmin mengunjungi kampus IAIM Sinjai, jajaki kerja sama yang bertempat di Auditorium H. M. Amir, Said, Kabupaten Sinjai. Senin, (28/09/2020).

Penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) ditanda tangani oleh Rektor IAIM Sinjai, Dr. Firdaus terkait pelibatan kampus dalam pengawasan pemilihan dan pemilu.

Bacaan Lainnya

Menurut, Dr. Firdaus bahwa kerja sama ini merupakan bentuk sinergitas sebagai masyarakat kampus untuk gerakan pengawasan partisipatif dalam pemilihan khususnya di Kabupaten Sinjai.

“Hingga hari ini mahasiswalah yang sangat aktif mengkritiki kecurangan-kecurangan dalam pemilu, maka sudah tepat apa yang dilakukan bawaslu,” katanya.

Senada dengan itu, ditempat yang sama, Ketua Bawaslu Sinjai, Muhammad Rusmin, menyebut bawha MoU bersama IAIM Sinjai menandakan bawha kampus adalah salah satu lembaga independen untuk membantu melakukan pengawasan.

“Demi terwujudnya demokrasi yang sehat dan bermartabat, Bawaslu melibatkan kampus dalam hal pengawasan pemilihan dan pemilu, karena keberadaan Bawaslu sebagi lembaga pengawasan memiliki keterbatasan,” jelasnya.

Dalam penandatanganan ini, disaksikan ratusan mahasiswa IAIM Sinjai, Wakil Rektor I IAIM Sinjai, Dr. Ismail Hasan, Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan IAIM Sinjai, Takdir, M.Pd.I dan civitas akademika IAIM Sinjai.

Laporan: Fatahillah

loading...
  • Whatsapp