Lowongan, PDAM Sinjai Mencari Direktur Baru

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Sinjai, Sulawesi Selatan, mempersiapkan penerimaan calon direktur baru. Rekrutmen itu Berdasarkan Surat Keputusan Bupati Sinjai Nomor 612 Tahun 2020 tentang Penetapan Panitia Seleksi Direksi Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Sinjai Bersatu Kabupaten Sinjai Tahun 2020.

Kepala Dinas Infokom Sinjai, Irwan Suaib, mengatakan Pemerintah Kabupaten Sinjai, memberikan kesempatan kepada masyarakat yang memenuhi kualifikasi untuk menjadi Direksi Perusahaan Umum Daerah Air Minum Tirta Sinjai Bersatu. Selasa, (29/9/2020).

Bacaan Lainnya

“Masa priode tersebut mulai 2020-2025. Sedang persyaratan yang harus dimiliki calon peserta adalah sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan Surat Keterangan yang dikeluarkan oleh rumah sakit atau Dokter Pemerintah,” katanya.

Lanjut Irwan Suaib, menjelaskan, bagi calon harus melengkapi, Keterangan Bebas Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif (NAPZA) yang dikeluarkan lembaga yang berwenang, memiliki keahlian, integritas, kepemimpinan, pengalaman, jujur, perilaku yang baik, dan dedikasi yang tinggi untuk memajukan dan mengembangkan perusahaan.

“Memahami penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, memahami manajemen perusahaan, memiliki pengetahuan yang memadai di bidang usaha perusahaan,” tandasnya.

Berijazah paling rendah S-1 (strata satu), pengalaman kerja minimal lima tahun di bidang manajerial perusahaan

berbadan hukum dan pernah memimpin tim, berusia paling rendah 35 tahun dan paling tinggi 55 tahun pada saat mendaftar pertama kali.

“Tidak pernah menjadi anggota Direksi, Dewan Pengawas, atau Komisaris yang dinyatakan bersalah menyebabkan badan usaha yang dipimpin dinyatakan pailit,” imbuhnya.

Lanjut, tidak pernah dihukum karena melakukan tindak pidana yang merugikan keuangan negara atau keuangan daerah, tidak sedang menjalani sanksi pidana;

“Selain itu,tidak sedang menjadi pengurus partai politik, calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah, dan atau calon anggota legislatif. Dokumen surat pernyataan bermaterai,” tandasnya.

Selain persyaratan umum itu, kata Irwan, juga terdapat persyaratan khusus yang wajib dipenuhi oleh calon direktur.

“Yakni memiliki pengalaman dalam pengelolaan dan manajemen serta track record yang baik dari perusahaan minimal lima tahun dengan bukti surat keterangan,” ungkapnya.

Pengalaman dan rekomendasi dari perusahaan yang bersangkutan dan bersedia menandatangani surat pernyataan tidak akan mengundurkan diri selama proses seleksi direksi.

“Pengumuman, pendaftaran dan penerimaan berkas calon direktur mulai 28 September sampai 6 Oktober. Sedang penetapan 26 Oktober,” kuncinya.

loading...
  • Whatsapp