Mengatas Namakan Kakankemenag Sinjai, Oknum Penipu Guru Akan Dilaporkan

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, Abd Hafid M Talla, didatangi seorang Guru diruang Kerjanya di Lantai 2 Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai, Jalan Jendral Sudirman No 8 karena telah ditipu. Selasa, (29/9/2020).

Nurjannah, yang merupakan Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) pada Sekolah Dasar Negeri  122 Manggotong secara langsung menyampaikan pengaduan terkait ada oknum yang tidak bertanggungjawab mengatasnamakan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Sinjai dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha.

Bacaan Lainnya

Abd Hafid mengatakan bawah Kasus yang seperti ini sama dengan Kasus beberapa bulan lalu yang mengatas namakan Kakankemenag Sinjai.

“Bukan hanya kepada ibu Nurjannah, tetapi sudah merupakan korban yang kelima atas oknum orang yang tidak bertanggung jawab. Insyallah kasus ini akan saya Laporkan Kepihak yang berwajib,” katanya.

Secara tegas Nama Kepala Kantor Kementrian Agama Sinjai, Abd Hafid juga menyampaikan kepada seluruh jajajan dalam Lingkungan Kementeriam Agama Kabupaten Sinjai untuk berhati-hati.

“Apabila ada seseorang yang mengiming-imingkan untuk pengurusan Pengankatan CPNS, Mutasi, Pensiunan dan Menawarkan dana Pengabdian Pendidikan bagi Guru yang menjelan Pensiun, Serta Permintaan Pengembalian Dana BOS dengan Presentase dari besarnya Dana BOS yang di terima yang mengatas namakan pimpinan tingkat Kabupaten, Kanwil Kemenag Sulsel, dan Pusat agar tidak dilayani,” lanjutnya.

Dari informasi yang dihimpun bahwa Guru lain yang pernah mengalami hal serupa telah ada diantaranya NJ 30 Juta, Rm 7 Juta dan EW 7.5 Juta.

Nihan

loading...
  • Whatsapp