Pengelola Jurnal LP2M IAIM Sinjai Disibukkan Dengan Shortcourse Akreditasi Jurnal

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Pengelola jurnal Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai mengikuti Kegiatan Shortcourse Akreditasi Jurnal yang dilaksanakan sejak Senin, 21 September 2020. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Kementrian Agama Republik Indonesia secara virtual dengan menggunakan Zoom Meeting.

Kegiatan ini diikuti oleh 350 orang dari 175 jurnal. Sebanyak 14 peserta dengan 7 jurnal berasal dari IAIM Sinjai, dan berlangsung secara bertahap dengan melakukan perbaikan pada sistem pengelolaan jurnal sampai pada pendaftaran akreditasi jurnal.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya shortcourse ini, pengelola jurnal IAIM Sinjai berhasil mendaftarkan 5 jurnal untuk pengajuan Akreditasi dari 12 jurnal yang dikelolah oleh LP2M IAIM Sinjai.

Ketua LP2M IAI Muhammadiyah Sinjai, Sudirman P berharap setelah kegiatan Shortcourse Akreditasi Jurnal ini Jurnal yang dikelolah oleh LP2M IAIM Sinjai dapat terakreditasi tahun depan karena itu merupakan target.

“Melalui kegiatan shortcourse ini teman-teman pula mendapatkan banyak pengalaman penting dalam pengelolaan jurnal,” kuncinya.

Laporan: Fitri (Citizen Jurnalsm)

loading...
  • Whatsapp