LSM Katik Sinjai Agendakan Demo Kantor PT. Mandala Finance

  • Whatsapp
Ilustrasi Demo Katik Sinjai, (Dok. Arsip)

SINJAI, Suara Jelata— Koalisi Anti Korupsi dan Kejahatan (KATIK) Sinjai, akan menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor PT. Mandala Finance Cabang Sinjai. Minggu, (05/10/2020).

Pasalnya, KATIK Sinjai, menduga ada Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara sepihak oleh PT. Mandala Finance pada karyawan lokal.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua KATIK Sinjai, Hasanuddin, menegaskan, akan terus mendampingi dan mengawal korban PHK secara sepihak kepada karyawan lokal ini.

“Bahwa sudah jelas PT. Mandala, tidak mengutamakan karyawan-karyawan lokal yang ada di Kabupaten Sinjai,” ujarnya.

Bahkan lebih mirisnya kata Hasanuddin, PT. Mandala melakukan PHK kepada orang yang sudah lama bekerja.

“Harusnya kalau mau PHK, harus ada evaluasi kerja, apalagi saya lihat perusahaan PT. Mandala tidak ada pemberdayaan untuk pekerja-pekerja yang ada di Kabupaten Sinjai,” tandasnya.

Kalau hanya alasan Pandemi Covid-19, tidak perlu sedetail itu untuk melakukn PHK kepada pekerja lokal.

Ia juga berharap, kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Sinjai, untuk melihat dan mengecek langsung kinerja perusahaan PT. Mandala Finance Cabang Sinjai.

“Ketika ditemukan karyawan lebih banyak dari luar daerah lebih baik hentikan, karena berdirinya perusahaan ini untuk mendukung Visi Misi Bupati terkait mempekerjakan lokal,” pungkasnya.

Sementara itu Kepala Pinca PT. Mandala Finance Sinjai, Fahril, yang dikonfirmasi media ini mengatakan jika benar atas nama BR dilakukan PHK, alasannya dikarenakan kondisi Perusahaan dimasa Pandemi Corona.

“Juga karena memang ada pengurangan Karyawan,” kuncinya.

loading...
  • Whatsapp