Kolaborasi Brimob Bone Dengan Timur Kota Official, Garap Video Clip Patuhi 3M

  • Whatsapp

BONE, Suara Jelata— Beragam cara yang ditempuh oleh Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel untuk terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang masih melanda Tanah Air. Sabtu (10/09/20).

Adapun cara-cara yang diambil oleh Batalyon C Pelopor untuk mengedukasi masyarakat untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan antara lain dengan cara yang formal seperti memberikan himbauan kepada masyarakat melalui patroli Aman Nusa, kerja bakti di ruang publik, dan penyemprotan disinfektan massal di sejumlah lokasi serta melalui Gowes Kamtibmas.

Bacaan Lainnya

Adapula dengan cara yang unik seperti menyampaikan pesan edukasi masyarakat melalui lagu dan video clip serta konten-konten menarik yang dibagikan pada halaman media sosial milik mereka.

Setelah sempat viral di media sosial melalui lagu “Ramadhan Tiba” yang telah diaransemen ulang menjadi lagu himbauan pencegahan Covid 19  serta lagu Jangan Mudik yang di ciptakan sendiri oleh Tenri Betta Perkusi dimana dalam nya juga mengenai himbauan pencegahan covid 19, kali ini Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel berkolaborasi dengan Youtuber asal Bone yang sudah cukup terkenal di Provinsi Sulawesi Selatan yaitu Timur Kota Official, menggarap video clip baru mereka yang berjudul “Patuhi 3M”

Dalam video clip yang berdurasi 8 menit ini, Batalyon C Pelopor melibatkan beberapa talent dari Timur Kota Official seperti Ambo Nai, Malla, dan Sape. Penggarapan video clipnya pun dibantu langsung oleh Manajemen dari Timur Kota Official yaitu H. Ecank (Jy Ecank HB).

“Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan Brimob Bone, apalagi ini video clip edukasi masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19. Jadi kami mendukung penuh terobosan dari Batalyon C Pelopor,” ungkap H. Ecank

Sementara itu saat dikonfirmasi oleh awak media Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos. mengatakan jika pembuatan video clip “Patuhi 3M” dengan melibatkan youtuber Bone ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ia berharap, melalui video clip ini, kami ingin agar himbauan untuk menerapkan 3M ( Mencuci tangan, Menggunakan masker, dan Menjaga jarak) dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat. Apalagi di Sulawesi Selatan khususnya Kabupaten Bone pasti sudah tidak asing dengan nama Ambo Nai, jadi kami membuat video ini dengan berkolaborasi dengan Timur Kota Official.

“Kami juga ingin mengucapkan banyak terimakasih kepada Timur Kota Official, yang telah mendukung pembuatan video clip Patuhi 3M, semoga video clip ini dapat diterima oleh masyarakat,” kuncinya.

loading...
  • Whatsapp