Tomy Satria Masih Tertinggi di Survei, Andi Muttamar: Gerbang Kemenangan Masyarakat Semakin Terbuka

  • Whatsapp

BULUKUMBA, Suara Jelata— Pasangan Tomy Satria Yulianto dan Andi Makkasau di Pilkada Bulukumba masih menjadi yang teratas berdasarkan hasil survei INDex Indonesia yang dirilis awal September lalu. Minggu, (11/10/2020).

Dengan persentase mencapai 38,8 %, pasangan nomor urut 3 (Tiga) itu selisih jauh dengan pesaingnya di urutan ke-2, 26,6 %.

Bacaan Lainnya

Politisi Senior yang juga mantan ketua DPRD Bulukumba 2 periode, H. A. Muttamar Mattotorang menilai, selisih lebih dari 15 persen antara Tomy Satria-Andi Makkasau dengan urutan ke-2, membuka peluang besar pasangan bertagline ‘Terus Mengabdi’ itu bisa terpilih.

“Dengan tenggang waktu tersisa 2 bulan ini, sangat berat kandidat lain untuk mengejar. Butuh kejadian yang luar biasa yang mampu menumbangkan pasangan Kacamatayya. Gerbang kemenangan masyarakat Bulukumba semakin terbuka,” Kata Ketua Partai Berkarya Bulukumba itu saat hadir di Kecamatan Gantarang. Jumat, (9/10/2020).

Andi Muttamar menilai, pergerakan signifikan pasangan Kacamatayya memanfaatkan masa kampanye di 10 kecamatan, juga terbilang gencar. Dalam sehari, mampu menemui hingga 15 titik pertemuan dalam satu Kecamatan.  Itu dibuktikan saat dirinya didapuk menjadi juru kampanye pada beberapa titik berbeda.

Ketua HAM Community itu memberkan, saat  menyampaikan orasi politik di hadapan pendukung Kacamatayya di kecamatan Gantarang, jika empat pasangan calon Bupati dan wakil Bupati adalah semuanya putra putri terbaik Bulukumba. Hanya saja, yang paling tepat untuk memimpin Bulukumba 5 tahun kedepan adalah Pasangan Tomy Satria dan H. Andi Makkasau.

“Mengapa harus Kacamatayya,?, karena pak Tomy memiliki pengalaman di bidang pemerintahan beliau adalah mantan Wakil ketua DPRD Bulukumba dan sekarang adalah masih menjabat sebagai wakil Bupati Bulukumba. Tomy juga adalah Alumni UNHAS dari Fakultas ilmu sosial dan Politik jurusan Sarjana Ilmu Pemerintahan, artinya dia orang yang tepat,” ujarnya.

Tak lupa, Andi Muttamar membeberkan, jika A.Makkasau selaku calon wakil Bupati yang memiliki pengalaman ilmu pengetahuan berbasis Ekonomi, yang baru saja menyelesaikan studi S3 nya di UMI Makassar dengan jurusan Ekonomi.

“Jika ilmu pengetahuan yang dimiliki oleh TSY dan A.Makkasau dikolaborasikan jika terpilih jadi Bupati Bulukumba maka Kabupaten Bulukumba akan menjadi kabupaten yang lebih maju dan bisa bersaing dengan kabupaten lainnya yang ada di Sulsel. Dapat menjadikan masyarakat Bulukumba mendapatkan predikat Baldatun Tayyibatun Warabbun Gafur,” terang Andi Muttamar.

Andi Muttamar mengungunci statmentnya jika dengan estimasi presentasi Pilkada hari ini, Tomy Satria-G. Andi Makkasau diangka 38.8 persen, disusul Asik 26.6 % dan HB 25.3 % dan AHP 3,8 persen sedangkan yang menyatakan Rahasia, 1,8 % dan menyatakan belum tahu 3,8 %.

loading...
  • Whatsapp