Ketua Tim Penggerak PKK Bantaeng: Orang Tua Adalah Pendidik Utama di Masa Pandemi

  • Whatsapp

BANTAENG, Suara Jelata— Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, Sri Dewi Yanti, juga  Bunda PAUD Kabupaten Bantaeng, menjadi keynote speaker pada webinar Kelas Orang Tua Berbagi Sulawesi Selatan, yang merupakan kerjasama antara Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini dan Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP-PAUD dan Dikmas) Sulsel. Rabu, (21/10/2020).

Dengan tema “Mendokumentasikan Kegiatan Belajar Anak Usia Dini di Rumah selama Masa Belajar dari Rumah”, webinar ini merupakan ajang bagi orang tua untuk berbagi praktik baik dalam pengasuhan utamanya dalam masa pandemi Covid-19 ini dimana peran orang tua menjadi sangat penting.

Bacaan Lainnya

Sri Dewi Yanti, mengatakan bahwa menjadi orang tua merupakan profesi yang sangat sangat penting dan berharga namun belum semua tersiapkan. Akibatnya, dalam praktek pengasuhan seringkali terjadi hal-hal yang ternyata tidak mendukung penanaman nilai-nilai karakter yang mendukung kehidupan anak di kemudian hari. Banyak orang tua mengandalkan sekolah untuk menanamkan nilai-nilai karakter dan abai dalam menjalankan peran penting yang mereka miliki.

“Di masa pandemi Covid-19, orang tua diingatkan bahwa mereka adalah pendidik yang pertama dan utama. Di masa ini sebagian besar dari k ita harus bekerja dari rumah dan anak-anak harus belajar di rumah,” ujarnya.

Jadi Keynote Speaker, Bunda PAUD Bantaeng Ingatkan Bahwa Orang Tua Adalah Pendidik Utama.

Baharuddin

loading...
  • Whatsapp