270 Peserta Ikuti Webinar Nasional BPI FUKIS IAIM Sinjai

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Webinar Nasional Program Studi Bimbingan dan Penyuluhan Islam (BPI) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai sukses terlaksana via zoom meeting. Kamis, (5/10/2020).

Dengan mengusung tema “Profesionalisme, Inofasi dan Kreativitas BPI di Era Pandemi” diikuti 270 peserta yang didominasi dari kalangan mahasiswa dan dosen.

Bacaan Lainnya

Saat dikonfirmasi, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) IAI Muhammadiyah Sinjai, Dr. Suriyati, M.Sos.I., menjelaskan tujuan webinar nasional ini, salah satu nya sebagai perwujudan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bidang Pendidikan.

“Selain itu, juga sebagai sarana informasi masyarakat akademis terkait dengan strategi dan pendekatan ke-BPIan di tengah new normal,” ujar Dr. Suriyati.

Lebih lanjut, dirinya menyebut untuk mengembangkan soft skill dan wawasan mahasiswa, khususnya mahasiswa prodi BPI, memperbanyak kegiatan ilmiah seperti ini.

“Kegiatan webinar seperti ini terus ditingkatkan dan terus menjalin silaturrahmi dengan perguruan tinggi lain dengan melalui webinar dan tidak hanya dalam bidang pendidikan tapi juga dalam bidang penelitian dan PKM,” jelasnya.

Diketahui dalam kegiatan webinar ini, Prodi BPI IAIM Sinjai mendatangkan beberapa narasumber hebat, diantaranya A. Said Hasan Basri, M.Si. selaku dosen BKI UIN Sunan Kalijaga, Dr. H. Aep Kusmawan, M.Ag. selaku Ketua DPP PABKI se-Indonesia.

Selanjutnya, Dr. Lukman Fahmi , M.Pd., selaku ketua prodi BPI UIN Sunan Ampel, Jusmiati, M.Psi., selaku dosen BKI IAIN Palu, Dr. Muh. Anis, M.Hum. selaku wakil rektor III IAIM Sinjai dan Mulkiyan, S.Sos., MA., selaku ketua prodi BPI IAIM Sinjai.

Dekan FUKIS IAIM Sinjai, Dr. Suriyati, M.Sos.I., juga menambahkan dalam waktu dekat ini, Fakultas kembali akan menggelar seminar nasional prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI).

“Karena ini masih dalam masa pandemi, momentum ini kita tidak ingin tinggal diam saja, webinar seperti ini tetap akan berlanjut, Insyaa Allah selain seminar nasional juga akan ada seminar internasional 3 program studi,” kuncinya.

Fatahillah

loading...
  • Whatsapp