Wabup Sinjai Apresiasi Proker Festival Anak Sholeh HIMAGRO UMSI

  • Whatsapp

SINJAI, Suara Jelata— Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong, membuka secara resmi kegiatan Festival Anak Sholeh, yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Agroteknologi (HIMAGRO), Fakultas Sains dan Teknologi, Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI). Jum’at, (06/11/2020).

Kegiatan yang merupakan salah satu program kerja dari Bidang Kerohanian, di gelar di Masjid Kahirul Solihin, Desa Saukang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, dengan mengangkat tema “Melalui Festival Anak Sholeh dapat Membangun Insan yang Berakhlak Mulia dan Bertalenta”.

Bacaan Lainnya

Andi Kartini Ottong, dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena sejalan dengan Visi Misi Pemerintah Daerah.

“Ucapan terima kasih kepada mahasiswa penyelenggara, karena dengan adanya kegiatan ini, saya merasa optimis bahwa anak-anak yang ada di Kabupaten Sinjai akan menjadi calon masa depan yang berintelektual, dan semoga kegiatan ini dapat dicontoh oleh Desa lain,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Abdul Razak, selaku Kepala Desa Saukang.

“Kami merasa bangga, karena dipilih oleh teman mahasiswa sebagai tempat menyelenggarakan kegiatan, sehingga menjadi jembatan untuk menciptakan generasi yang berakhlak,” tuturnya.

Diketahui, HIMAGRO adalah salah satu organisasi lembaga kemahasiswaan dengan latar belakang pertanian, namun mampu menghadirkan kegiatan bernuansa islami.

Sebagaimana yang dijelaskan oleh A. Taufik Nur, S.Pd.i., M.Pd, dalam sambutannya selaku perwakilan Dekan Faktas Sains dan Teknologi.

“Melalui kegiatan ini, kami memperkenalkan bahwa UMSI yang merupakan salah satu Perguruan Tinggi Muhammadiyah, juga telah berupaya untuk mensosialisasikan jiwa-jiwa keislaman,” jelasnya.

Menurut informasi, panitia pelaksana menyelenggarakan tiga cabang lomba, diantaranya lomba adzan, lomba menghafal surah, dan lomba fashion show, dari usia 7-10 tahun.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala KUA Kecamatan Sinjai Timur, Majelis Ta’lim Desa Saukang, dan orang tua/wali peserta.

Dilla SJ

loading...
  • Whatsapp